Pengcab Bola Tangan Kota Bandung Gelar Seleksi

BANDUNG,- Sekitar 60 atlet bola tangan putra dan putri Kota Bandung mengikuti seleksi cabang olahraga bola tangan, untuk pembentukan tim inti Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. Seleksi sendiri di gelar di GOR Pajajaran Bandung dan digelar hanya dua hari Kamis dan Jumat (6-7/7/2017).
“Sekitar 30 atlet putra dan 30 atlet putri bola tangan mengikuti seleksi pembentukan tim Kota Bandung, seleksi ini dilakukan selama dua hari,” ungkap Ketua Umum Pengcab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kota Bandung, Alen Rismayadi, saat ditemui di sela-sela latihan, di GOR Pajajaran, Jln Pajajaran Bandung, Kamis (6/7/2017).
Alen mengatakan, seleksi ini sendiri nantinya hanya diambil 16 orang putra dan 16 orang putri, sebagai tim inti.
Namun tetap promosi degradasi tetap diberlakukan. “Pelatcab akan digelar seusai seleksi dan kita langsung menyerahkan data-data atlet ke KONI Kota Bandung, jadi setelah seleksi ini kita langsung menggelar Pelatcab,” ungkapnya.
Mengenai kekuatan sendiri Alen mengatakan, melihat dari tim  Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) baik putri maupun putra, atlet asal Kota Bandung ada sekitar 80 persennya, bahkan ada 4 orang atlet Kota Bandung yang dipanggil timnas untuk Asian Games 2018 mendatang.
“Waktu PON kemarin putri mendapat emas dan putra perak dan sebagian besar merupakan atlet asal Kota Bandung,” tegasnya.(B1)