Pengprov ISSI Jabar Gelar Tour de Jabar Selatan, September 2017

Bandung, – Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat rencananya akan menggelar kejuaraan balap sepeda Tour de Jabar Selatan 2017, September mendatang. Kejuaraan tersebut sekaligus akan menjadi ajang promosi pariwisata di kawasan Jabar Selatan.
Hal itu dikatakan Ketua Pengprov ISSI Jabar, Atto Hermanto usai membuka Rekerprov ISSI Jabar di Hotel V, Jalan Sutami, Bandung, Sabtu (29/4/2017).
“Saat ini masih dalam pembahasan Pengprov ISSI Jabar dan kami juga sudah bicara dengan Disorda Jabar terkait rencana kejuaraan ini. Yang jelas kejuaraan Tour Jabar Selatan ini rencananya akan kami gelar September 2017 nanti, sesuai dengan keinginan pak Gubernur, kata Atto.
Tour de Jabar Selatan tersebut rencananya lanjut Atto akan digelar empat etape, yakni Sukabumi-Ciletuh, Pangalengan-Ciwidey, Rancabuaya-Cipatujah, dan Cipatujah-Pangandaran. “Untuk track ini menurut saya cukup memadai, tapi kalau diikuti pebalap internasional mungkin kurang memenuhi syarat, tapi kalau untuk meramaikan jalur Jabar Selatan dan promosi wisata saya pikir bagus,” jelas Atto.
Menurutnya, cabor balap sepeda saat ini bisa dijadikan alat kolaborasi antara prestasi dan promosi rekreasi karena itu Atto berharap gelaran Tour de Jabar Selatan ini juga bisa menggandeng Dinas Pariwisata Jawa Barat.
“Selain Dinas Pariwisata Jabar dan Disorda Jabar,  juga bisa menggandeng Dinas Perhubungan Jabar, Koni Jabar, apalagi ini misi Bapak Gubernur Jawa Barat karena memang gelaran ini lebih mempromosikan kawasan wisata di Jabar Selatan. Mudah-mudahan September nanti bisa digelar,” harap Atto mengakhiri.(B4)