Perbasasi Desak Cabornya Tampil di Porda 2018

BANDUNG – Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Jawa Barat akan memperjuangkan cabornya bisa manggung diajang multi event Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor.

Hal itu menyusul rencana tuan rumah Porda 2018 yang tidak akan mempertandingakan cabor baseball dan softball. Padahal cabor baseball dan softball dipertandingakna di ajang Porda sebelumnya, di PON, bahkan di SEA Games.

Karenanya, Sekertaris Umum Perbasasi Jabar, Sri Nur Ratna Dewi, di Lapanng Lodaya, Jl. Lodaya Bandung, menegaskan, jika pihaknya menerima dukungan dari pengcab kabupaten/ kota yang ada di Jabar supaya cabornya tetap dipertandingkan.

“Kita ngga ngerti kenapa tuan rumah tidak mempertandingkan cabor softball dan baseball. Pengcab-pengcab juga mempertanyakan itu. Bahkan mereka siap mendukung kita untuk memperjuangkan cabor ini bisa tampil di Porda 2018,” jelasnya.

Rencana itu pun berimbas kepada banyaknya kabar miring yang menyatakan tuan rumah tidak memiliki kans untuk mendapat medali emas di cabor ini sehingga tidak dipertandingakn.

“Pengcab-pengcab ini nanti akan membuat pernyataan tertulis ke KONI masing-masing untuk selanjutnya disampaikan ke pihak KONI Jabar dan kita berharap ada hasil menggembirakan,” pungkasnya. (B1)