Percasi KBB Seleksi Atletnya

KABUPATEN BANDUNG BARAT,- Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menseleksi atlet caturnya untuk disiapkan menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kab Bogor. seleksi cabang olahraga catur ini dilakukan secara dua tahap, untuk tahap pertama Minggu (16/7) dan tahap II Minggu (23/7).

Ketua Pengcab Percasi KBB Heni Suhaeni mengatakan, seleksi itu untuk mendapatkan atlet seratus persen menjelang BK Porda XIII tahun 2018 cabor catur. Hal itu sejalan dengan agenda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KBB yang telah melaunching seratus persen seluruh cabor, pada pekan lalu.

“Data yang kita ajukan ke KONI waktu itu memang sudah seratus persen juga. Namun atlet-atletnya, belum diseleksi secara khusus untuk BK. Makanya sekarang kita seleksi lagi, supaya lebih fair,” ungkapnya, disela-sela seleksi tahap 1 pra BK Porda XIII, di Sekretariat Pengcab Percasi KBB, Jln Simpang Padalarang, KBB, Minggu  (16/7).

Heni mengatakan, kendati BK Porda catur belum ditentukan tanggalnya namun semuanya diperlukan secara matang. Terlebih Percasi KBB dituntut untuk bisa memberikan kontribusi medali dalam Porda mendatang, sehingga sebelumnya harus bisa meloloskan atlet-atletnya di BK tersebut.

“Perhatian dari KONI KBB di bawah kepempimpinan Bu Hajjah Elin terhadap cabor perlu kita apresiasi dengan memberikan kontribusi di Porda nanti. Tentunya, tiket ke Porda itu harus kita dapatkan dulu dari BK dengan keseriusan berlatih, “ ucapnya.

Sementara atlet yang akan diberangkatkan ke BK tersebut seluruhnya 15 atlet putra-putri yang didampingi para pelatihnya. Mereka yang berhak mengikuti seleksi pra BK tersebut, selain atlet inti Percasi KBB mereka yang meraih juara pada Pekan Olahraga Kabupaten ( Porkab) 2.

“Secara teknis, untuk seleksi ini kita serahkan ke panitia seleksinya yang kita bentuk,” pungkasnya.(B1)