Perserosi Kota Bandung Gelar Seleksi

BANDUNG,- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bandung menggelar seleksi pembentukan tim sepatu roda Kota Bandung, yang dipersiapkan menghadapi pekan Olaraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor. Seleksi sendiri diikuti 19 atlet masing-masing terdiri dari 11 orang atlet putra dan 8 orang atlet putri.
“Seleksi untuk pembentukan tim bayangan sepatu roda kota Bandung sudah dilakukan dan hanya diikuti 19 orang atlet dari 30 orang yang sudah mendaftar,” ungkap Ketua Pengcab Persatuan Ilahhraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Bandung, Erry Sudrajat, yang ditemui di sela-sela kegiatan, di Sirkuit Sepatu Roda Saparua, Jln Ambon Bandung.
Berkurangnya atlet yang mengikuti seleksi ini dikarenakan pihaknya melakukan standarisasi limit waktu, sehingga banyak atlet yang memiliki catatan waktu kurang dari yang telah ditentukan menjadi tidak ikut.
“‎Jumlah atlet yang mengikuti seleksi ini kita batasi dari sisi limit waktu sehingga jumlahnya tidak terlalu membludak. Jadi kita seleksi mereka dari awal,” jelasnnya.
Untuk limit waktu yang harus dipenuhi atlet yang mengikuti seleksi, yakni 29 detik untuk jarak 300 meter bagi kelompok putra. Sedangkan untuk kelompok putri, limit waktu untuk jarak 300 meter, 32 detik.
“Pada seleksi ini pun, kita catat waktu yang dicapai atlet di tiga nomor jarak. Yakni di jarak 300 meter, 1500 meter dan jarak 5000 meter,” tambahnya.(B1)