PGI Jabar Selenggarakan Turnamen Internasional

BANDUNG,- Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Barat untuk pertamakalinya menyelenggarakan turnamen golf internasional Olympic Jabar Amateur Open International III 2017 (OJAO), yang akan diselenggarakan pada tanggal 24-27 Juli,  di Emeralda Golf Club, Tapos, Cimanggis, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, M. Sirod Zudin mengatakan, selain menjadi ajang pemanasan bagi atlet SEA Games, kejuaraan ini juga dijadikan sebagai test even jelan Pekan Olah Raga daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor.

“Kalau dari penyelenggaraan ini merupakan yang ketiga kalinya, tetapi pada kejuaraan sebelumnya hanya diikuti oleh pegolf amatir dari seluruh provinsi di Indonesia. Namun, untuk tahun ini level kejuaraan kita tingkatkan di wilayah Asia Tenggara,”katanya di sekertariat PGI Jabar, Jalan Lapangan Dago Atas, Minggu (23/7/2017).

Sirod mengatakan, untuk pegolf dari Asia Tenggara yang akan ikut serta pada kejuaraan ini datang dari Filipina dan Malaysia. Sebelumnya PGI Jabar juga mengundang pegolf dari Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Myanmar. Namun, mereka berhalangan hadir.

“Turnamen ini selain bertujuan untuk pembinaan juga untuk menjajal atlet-atlet yang ada di Jawa Barat sebelum Porda. Ada 18 atlet dari berbagai daerah di Jabar yang ikut pada kejuaraan ini,”katanya.

Tidak hanya masuk kedalam kalender even PB PGI, Olympic Jabar Amateur Open International III 2017 ini juga sudah masuk didalam kalender kegiatan World Amateur Golf Ranking R&A. Dengan demikian poin yang dihasilkan oleh para pegolf masuk kedalam peringkat golf amatir dunia.(B5)