PHSI Kenalkan Olahraga Hoki Pada Ratusan Anak

BANDUNG, – Sebanyak 250 anak SD dan SMP dari empat daerah di Jawa Barat mengikuti perayaan ulang tahun hoki dunia atau Olympic Day yang digelar di SOR Hoki, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jumat (16/6/2017). Pada gelaran bertajuk ‘Fun Hockey with Olympic Spirit’ tersebut, ratusan anak tersebut dikenalkan pada olahraga hoki.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Hoki Seluruh Indonesia (PHSI) Jabar, Sumardiyanto menuturkan, ratusan anak SD dan SMP yang mengikuti gelaran Olympic Day berasal dari empat kota dan kabupaten. Yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Garut.
“Pada gelaran Olympic Day ini, mereka dikenalkan dengan beberapa permainan yang juga menjadi teknik dasar olahraga hoki. Setidaknya ada sebanyak enam jenis permainan yang dihadirkan dan diikuti anak-anak di acara Olympic Day ini,” ujar Sumardiyanto saat ditemui pada sela-sela acara Olympic Day‎ di SOR Hoki, Jalan Cikutra Kota Bandung, Jumat (16/6/2017).
‎Enam jenis permainan yang disiapkan diantaranya hockey bowling dimana anak-anak belajar mengoper dengan menggunakan stik dan bola hoki untuk merobohkan pin, lalu permainan slick and catch dimana anak-anak belajar meluncur sambil menangkap bola di depan gawang, serta permainan drible and goal dimana anak-anak belajar menggiring bola sekaligus memasukin bola ke gawang yang sudah disiapkan.
“Semua permainan yang kita siapkan rata-rata mengandung unsur-unsur teknik dasar bermain hoki. Dan kita harapkan anak-anak menyukai olahraga hoki sehingga mau mendalaminya,” terangnya.
‎Pada pelaksanaan Olympic Day tahun ini, pihaknya menekankan pada pembinaan usia dini. Dengan kegiatan ini diharapkan 17 pengcab PHSI kota/kabupaten bisa melakukan pembinaan atlet usia dini.
“Ke depan, akan ada kejuaraan untuk beberapa kelompok usia mulai 10 tahun hingga 23 tahun. Jadi ini menjadi upaya kita bagaimana mengelorakan regenerasi atlet hoki di Jabar dan berharap setiap kota dan kabupaten punya PPLP hoki,” tegasnya. (B3)