Pimpin KKI Jabar, Yudi Diharja Komitmen Lahirkan Prestasi

Bandung- Yudi Diharja secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Umum Kushin Ryu M Karate-Do (KKI) Jawa Barat periode 2019-2023 pada pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) KKI Jabar pada Sabtu (3/08/2019) di Hotel California, Jl. Wastukancana, Bandung.

Olahraga Karate memang menjadi dunia baru bagi Yudi. Namun meski begitu, ia berjanji tidak akan main-masin dengan amanah yang diembannya tersebut. Ia berkomitmen untuk melahirkan prestasi gemilang bagi Jawa Barat, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Karete ini merupakan dunia baru buat saya. KKI ini merupakan oraganisasi besar. Jadi saya tidak akan main-main. Ini menjadi tantangan baru tentunya. Kita sepakat mulai hari ini akan kerja keras demi kemajuan KKI Jabar,” tegasnya.

Lebih jauh Yudi berharap, atlet-atlet dari KKI bisa berkiprah di tim Pelatda Jabar maupun Pelatnas Indonesia. Untuk itu, Yudi pun akan membuat inovasi baru dengan menerapkan sport science dalam pembinaan atlet KKI Jabar.

“Kedepan, saya harap semakin banyak atlet KKI di tim karate Jabar dan tim Pelatnas Indoneisa. Oleh karen itu, dalam pembinaan atlet-atlet KKI ini saya akan menerapkan sport science,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan, KKI menjadi bagian penting dari hasil yang diraih tim Karate Jabar pada PON XIX/2016 lalu. Karena menurutnya, perguruan atau klub merupakan inti dari pembinaan keolahragaan.

“Kita tidak bisa begitu saja melupakan sejarah, termasuk keberadaan GOR Sasakawa yang merupakan warisan KKI. Karena itu, saya secara khusus meminta izin kepada KKI Jabar untuk menggunakan gor tersebut menjadi tempat latihan atlet beladiri Jabar untuk bisa go internasional,” ungkapnya.

Ahmad berharap, ke depan KKI bisa lebih eksis dengan melahirkan atlet-atlet yang mampu menyumbangkan prestasinya bagi Tanah Pasundan. “Intinya butuh pengabdian dalam memimpin organisasi olahraga. Harus punya prinsip untuk menjadi sorang pemenang. Semua diawali dengan niat dan mulai bekerja,” pungkasnya. *** (P93)