POBSI Jabar Geber Persiapan Menuju BK PON

Bandung- Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jawa Barat terus melakukan pemantauan terhadap 19 atletnya yang tengah disiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi (BK) PON XX/2020 di Pulatnas POBSI Jakarta, pada tanggal 21-30 Agustus 2019 dan terus menggeber persiapannya.

Pelatih kepala biliar Jabar, M. Ujang Saefudin menuturkan, para atlet intensif melakukan latihan secara terpusat di Pitpool Click Square Jalan Naripan, Bandung. Para pebiliar Jabar ini ditempa latihan fisik dan teknik.

Ia mengatakan dari 19 atlet, delapan atlet putra dan empat atlet putri disipkan untuk nomor pool, dua atlet di nomor snooker, dua atlet di nomor English billiard, dan tiga atlet di nomor carom.

“Ya para atlet sudah fokus latihan, kita juga sudah berikan program. Dan sampai pelaksanan BK nanti kita pantau terus perkembangan mereka. Karena kita punya target bisa meloloskan sebanyak mungkin atlet di BK,” jelasnya.

Dengan lolosnya tiga atlet biliar Jabar masuk tim Pelatnas SEA Games 2019 menjadi satu keuntungan bagi tim biliar Jabar. Apalagi pada PON XX/2020 di Papua, Jabar berambisi mempertahankan prestasi yang sudah di raih pada PON sebelumnya yakni tiga medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

“Ada tiga atlet yang masuk Pelatnas. Di pool putra senior ada Irsal Nasution, kemudian Noni di putri dan Dendi untuk nomor snooker. Ini jadi modal buat kita dan berharap mereka bisa berprestasi di SEA Games Filipina nanti. Tapi tetap para atlet yang kita siapkan di Pelatda ini juga harus bisa menampilkan yang terbaik untuk lolos ke PON Papua. Akan kita pantau terus sampai pelaksanaan BK nanti,” tegasnya.*** (P93)