Porda Jabar Bukan Hanya Rutinitas

CIBINONG, – Guna memastikan komitmen bersama terkait menyukseskan penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja persiapan panitia Besar Porda XIII Jabar di Gedung Serbaguna II, Kabupaten Bogor pada Selasa (9/5/2017).
 Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Burhanudin, yang secara langsung membuka jalannya kegiatan mengharapkan agar rapat kerja kali ini dapat dimaksimalkan untuk membangun sinergitas internal serta menguatkan jejaring koordinasi lintas sektor.
“Harapan saya, kegatan ini mampu menelaah berbagai persoalan dan hambatan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan Porda dan Peparda serta menghasilkan rumusan rencana kerja yang terukur dan terstruktur untuk menjamin penyelenggaraan Porda dan Peparda yang sesuai dengan harapan kita bersama,” tegas Burhan.
Dalam kesempatan ini, Burhanudin yang juga bertindak sebagai Ketua Harian PB Porda XIII/2018 mengingatkan dalam penyelenggaraan nanti  agar dapat mencapai panca sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan, sukses administrasi dan juga sukses budaya.
Sementara itu, Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin mengatakan, terkait dengan acara pembukaan Porda dan Peparda nanti harus diperbincangkan dengan baik, gebyar, meriah dan mempunyai kesan tersendiri bagi seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya para anggota kontingen Kabupaten/Kota yang ikut dalam perhelatan akbar ini.
“Saya ingin acara nanti dapat dikemas dengan sebaik mungkin, sehingga pada waktunya nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana,” kata Ahmad. Sebagai informasi tambahan, mengenai pendataan peserta masing- masing kontingen Kabupaten/Kota, akan dilakukan secara online melalui website .
Rapat kerja persiapan panitia Besar Porda XIII Jabar selain diisi dengan diskusi oleh masing-masing kelompok bidang juga diisi dengan adanya pengarahan oleh panitia pengarah mengenai tupoksi, gambaran umum, serta langkah-langkah persiapan multicabang olahraga nanti.
Tak hanya itu, Ahmad juga menegaskan kalau  pelaksanaan Porda Jabar ini jangan hanya sekedar dari sebuah rutintas belaka. Namun,  Porda  Jabar harus punya output yang jelas dalam pencapaian prestasi olahraga di Jabar .
“Apalagi KONI Jabar harus mempertahankan Jabar Kahiji dalam PON XX  tahun 2020 di Papua,”  ujarnya. (A1)