PORDA XIII Kab.Bogor Harus Jadi Acuan Pelaksanaan PORDA Lainnya

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar jadikan penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 sebagai acuan penyelenggaraan Porda-Porda lainnya ke depan. Oleh sebab itulah penyelenggaraan Porda XIII di Kabupaten Bogor nanti akan dibuat berbeda dengan penyelenggaraan Porda sebelumnya.
Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menyampaikan KONI Jabar mengatakan untuk penyelenggaraan Porda XIII pihaknya telah membuat desain yang berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya. Untuk pelaksanaan Porda 2018 nanti, Koni Jabar telah mendesainnya menjadi sebuah miniatur PON XX/2020, sehingga penyelenggaraannya harus totalitas.
“Saat ini sasaran kita sudah melangkah jauh, tidak hanya membidik prestasi nasional saja tapi juga internasional. Oleh sebab itulah kita bikin Porda di Kab.Bogor sebagai miniatur PON, sehingga penyelenggaraannya harus totalitas. Untuk itulah kita (KONI Jabar) akan berikan dukungan baik secara materi dalam artian memberikan masukan-masukan untuk penyelenggaraannya serta membantu secara finansial,” ujar Ahmad, usai melantik Panitia Besar (PB) Porda XIII dan Peparda V, di Gedung Tegar Beriman, Pemkab Bogor, Senin (10/4) lalu.
Lebih lanjut, Ahmad pun menyampaikan sebagai tuan rumah Kab.Bogor terlihat sangat serius dalam mempersiapkan penyelenggaraan Porda dan Peparda nanti. Hal itu ditunjukkan dengan pelantikan PB Porda yang dilakukan Kab. Bogor. Tak cuma itu saja, Kab. Bogor pun sudah secara intens berkoordinasi dengan  KONI Jabar. Bahkan tak jauh berbeda dengan penyelenggaraan PON XIX/2018 di Jabar, PB Porda XIII telah menetapkan panca sukses dalam penyelenggaraan Porda nanti.
“Kalau dilihat dari kesiapan penyelenggaraan sepertinya sudah oke. Adanya panca sukses yang sudah ditetapkan Kab.Bogor menjadi bukti jika ada keinginan agar penyelenggaraannya sukses baik secara penyelenggaraan maupun administrasi. Mudah-mudahan saja Porda nanti berjalan baik sesuai dengan indikator panca sukses yang sudah dicanangkan,” tegasnya. (B6)