Resmi Dilantik, KONI Kabupaten Bekasi Periode 2016-2020 Usung Juara di Porda

KAB. BEKASI, .- Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi dibawah kepemimpinan H Romli masa bakti 2016-2020 secara resmi dilantik. Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Jabar Ahmad Saefudin di Gedung Serbaguna Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin (3/4/2017).

Selain pelantikan, KONI Kabupaten Bekasi melakukan deklarasi ‘Mengawal Tradisi Juara’ bersama para anggotanya dan Bupati Bekasi, Hj. Neneng Hassanah Yasin.

Hal itu dilakukan karena keinginan Kabupaten Bekasi untuk mempertahankan gelar juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor mendatang.

“Selama ini kami tidak pernah berhenti untuk melakukan upaya dari mulai kegiatan, penguatan, pemantapan organisasi. Saya yakin dengan dukungan beberapa pihak ingin juga berusaha sekuat tenaga agar Kabupaten bekasi bisa mempertahankan gelar juara di Porda XIII,” ujar Romli seusai pelantikan.

Romli yakin gelar juara tersebut bisa dipertahankan. Buktinya saja saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 lalu, atlet Kabupaten Bekasi berhasil memberikan kontribusi yang maksimal bagi Provinsi Jawa Barat. Setidaknya sebanyak 45 medali emas, 21 Perunggu dan 21 Perak berhasil diraih.

“Pengurus saat ini tentunya mempunyai tanggung hawab yang berat. Karena akan mengawal tradisi ulang untuk mempertahankan juara umum di Porda XIII di Kabupaten Bogor. Saya harap kita bisa membuktikannya,” harapnya.

Bupati Bekasi, Hj. Neneng Hassanah Yasin pun yakin bahwa gelar juara umum bisa kembali ditorehkan. Terlebih para atlet ini memiliki motivasi yang tinggi dalam menggapainya.

“Selama pelaksanaan Porda, Kota Bandung mendominasi hampir 10 atau 11 kali juara. Lalu ke Bogor, dan kemarin kita juaranya. Tentu ini menjadi motivasi kita lagi untuk bisa memberikan yang terbaik. Jangan sampai gelar itu diberikan pada tuan rumah Kabupaten Bogor. Gak rela dong,” tegasnya.‎ (B2)