Ridwan Kamil Optimistis Jabar Juara Umum di PON Papua

Bandung- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menilai bahwa semangat Jabar Juara puncaknya bisa terwujud melalui perhelatan akbar PON XX/2020 di Papua. Ia pun optimistis dengan semangat kebersamaan, Tanah Pasundan bisa kembali beraya di Papua dengan mempertahankan gelar juara umum yang sudah diraih pada PON XIX/2016 lalu.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Emil tersebut pada Apel Besar kesiapan Atlet Jabar Mempertahankan Juara Umum di PON XX/2020 yang dilaksanakan di halaman Gedung Sate, Jl. Diponogoro, Kota Bandung, Rabu (14/08/2019).

Sekitar 1500-an atlet atlet yang tergabung dalam tim Pelatda PON XX/2020 dari seluruh cabor hadir dan menyatakan tekad untuk mempertahankan gelar juara umum pada gelaran multieven olahraga empat tahunan di Provinsi Papua.

“Kalau tidak ada halangan, target kita bisa meraih 165 medali bisa tercapai. Itu sudah dihitung secara matematis. Dengan semangat Jabar Juara, bisa terwujud puncaknya melalui PON ke 20 di Papua dengan meraih juara umum,” tegasnya.

Untuk itu, Emil menitipkan kepada KONI Jabar untuk memaksimalkan latihan para atletnya yang akan berjuang di medan laga. Menurutnya, masih ada waktu sekitar satu tahun untuk latihan proma, intensif dan mandiri untuk memeksimalkan potensi.

Bahkan ia juga mengaku jika uang pembinaan untuk tahun 2019 sudah dicairkan Pemrov Jabar. Sebagai daya dukung, Pemprov Jabar berkomitmen akan memaksimalkan apresiasi untuk mendukung Jabar Juara Umum di PON Papua.

“Saya titipkan ke KONI dan Pengcab di daerah untuk memaksimalkan latihan.  Ada waktu skitar setahun lagi, dengan cara Jabar latihan prima, intensif dan mandiri insya Allah bisa memaksimalkan potensi. Pemprov juga akan memaksimalkan apresisi. Dana pembinaan tahun 2019 sudah cair. Akan dimanfaatkan maksimal oleh koni untuk pembinaan atlet. Pada anggaran perubahan, sesuai aspirasi akan dibahas oleh dewan dan insya Allah mendukung,” ungkapnya.*** (P93)