TI Jabar Gelar Diklat Pelatih Jelang BK

BANDUNG,- Sekitar 100 peserta mengikuti Diklat dan Refreshing Pelatih Kyorugi dan Poomsae Tingkat Jawa Barat, yang digelar
Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, yang berlangsung di KONI Jabar, Jln Pajajaran Bandung, mulai Kamis s.d Sabtu (5-7/10/2017).
“Kita menggelar ini untuk penyegaran bagi pelatih taekwondo Kota dan Kabupaten yang ada di Jabar, sebelum babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018, yang rencana digelar pada bulan ini,” ungkap Sekretaris Umum Pengprov TI Jabar, Divie, sesuai membuka kegiatan, di Aula KONI Jabar, Jln Pajajaran Bandung, Kamis (5/10/2017).
Tujuan digelarnya kegiatan ini, Divie mengatakan untuk meningkatkan prestasi menuju babak kualifikasi dengan para pelatih dibekali pelatihan terbaru dengan peraturan-peraturan baru.
“Kita ingin prestasi taekwondo ini meningkat, ppara pelatih harus dibekali ilmu untuk meningkatkan kemampuan ppara atletnya,” ujarnya.
Divie mengatakan, para peserta yang ikut diklat ini merupakan para pelatih taekwondo, yang menangani tim Porda daerahnya, karena sebagai satu persyaratan untuk bisa menangani tim di Babak Kualifikasi harus memiliki lisensi pelatih.
“Kita ingin pelatih memiliki lisensi sehingga nanti saat babak kualifikasi tidak memiliki lisensi tidak bisa menangani tim dan kami juga ingin para pelatih ini memiliki kualitas yang baik,” paparnya.
Dengan adanya diklat dan penyegaran ini para pelatih bisa  lebih meningkat lagi kemampuannya dan tentunya para atlet didiknya kemampuan bisa lebih baik lagi. Sehingga kualitas babak kuakifikasi nanti menjadi sangat baik.
“Kita berharap para para pelatih ini bisa menerapkan pengetahuannya dan dipraktekan kepada atletnya saat melatih, sehingga kemampuan para atlet meningkat sehingga kedepannya kemampuan atlet taekwondo di Jabar merata,” pungkasnya.(B1)