Tim Catur Kota Bandung Terbentuk Untuk Menghadapi PORDA

BANDUNG, – Tim catur Kota Bandung sudah terbentuk untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor dan akan mulai melakukan Pelatcab di awal bulan Juni 2017.

“Tim sudah terbentuk baik putra maupun putri, dimana untuk putra kita menyiapkan 10 orang dan putri 9 orang, dan ini merupakan tim bayangan 150 persen,” ungkap Sekretaris Umum Pengcab Percasi Kota Bandung, Salahuddin Al Ayubi, saat ditemui di kantor KONI Kota Bandung, Jln A Yani Bandung,Sabtu (20/5/2017)
Ayub mengatakan, Pelatcab dilakukan mulai bulan Juni hingga nanti babak kualifikasi Catur pada bulan Oktober 2017 dengan tim bayangan 150 persen.”Pelatcab dimulai Juni untuk persiapan menghadapi babak kualifikasi catur, tim catur ini kita gembleng terus kemampuannya dan bisa meningkatkan kemampuannya,” ungkapnya.
Tim Pelatcab catur sendiri nantinya akan diciutkan menjadi tim inti dengan putra 7 orang dan putri 6 orang, yang dipilih dengan melihat selama Pelatcab dan kejuaraan-kejuaraan yang diikutinya.
“Setelah babak kualifikasi baru kita bentuk tim inti dengan putra 7 orang dan putri 6 orang, yang masuk tim inti ini kita lihat dari selama Pelatcab kemampuannya, serta melihat dari kejuaraan-kejuaraan yang kita ikutkan,” ungkapnya.
Untuk target sendiri di Porda mendatang, pihaknya berharap bisa menyamai dengan hasil Porda sebelumnya di Kabuapten Bekasi. Dimana tim catur Kota Bandung mampu merebut 8 medali emas.
“Minimal kita bisa menyamakan raihan medali di Bekasi, untuk Porda nanti tentunya dirasakan sangat berat, karena juara Porda Bekasi sudah naik satu kelas, sehingga kita harus bekerja keras untuk bisa meraih hasil seperti di Bekasi,”pungkasnya.
(B1)