Tim Junior Rafting Indonesia Yang Diperkuat Atlet Jabar, Targetkan Emas di Jepang

BANDUNG,-Tim junior rafting Indonesia (JRT) gencar melakukan persiapan. Pasalnya tim yang diperkuat secara keseluruhan oleh atlet Jawa Barat ini akan mengikuti kejuaraan arung jeram di Jepang bernama Miyoshi City Yoshino River, pada Oktober mendatang.
Pelatih tim junior rafting Indonesia Aceng mengatakan di kejuaraan tersebut Indonesia mengincar medali emas untuk kategori U-19.
“Insya Allah JRT mampu berdiri di podium dengan prestasi paling puncak. Apalagi jika kami mendapatkan dukungan dari berbagai pihak tentunya akan semakin menambah kepercayaan diri kami,” ungkap Aceng.
Akan tetapi, Aceng menyadari tidak mudah meraih medali emas di kejuaraan tersebut. Terlebih Indonesia akan dihadapkan dengan negara-negara tangguh lainnya.
“Rusia menjadi lawan tangguh kami. Jadi tim harus mempersiapkan diri dengan maksimal agar target itu bisa dicapai. Anak-anak punya keyakinan untuk bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya disana,” katanya.
JRT sendiri, kata Aceng diperkuat secara keseluruhan oleh atlet asal Jabar yakni Selawati Solihin, Nita Karlina, Lista Natasya, Andara Rizma, Siwi, Siti, Widi dan Giga yang telah berlatih sejak Maret 2017 lalu.
“Kami terus semangat. Karena tim telah ditangani secara profesional. Nanti di Jepang kejuaraan dunia itu akan digelar dari 1 hingga 10 Oktober 2017,” pungkasnya.(B2)