Tim Karate Kota Bandung Bidik Kejuaraan Vietnam dan Malaysia

BANDUNG,- Setelah meloloskan atletnya pada semua kelas untuk putaran final Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII, Tim karate kota Bandung segera menyiapkan rangkaian program persiapan. Salah satunya adalah mempersiapkan para atlet untuk mengikuti kejuaraan internasional di luar negeri.

Manajer Tim karate Kota Bandung Gaos Darmawan mengatakan, dua agenda besar yang berpotensi untuk diikuti oleh para atlet karate Kota Bandung adalah kejuaraan terbuka di Malaysia dan Vietnam pada 2018. Menurut Gaos, untuk mengasah kemampuan atlet menjelang putaran final Porda, salah satu dari dua kejuaraan internasional itu wajib untuk diikuti.
“Kejuaraan itu akan diikuti banyak atlet, bukan dari Indonesia saja, tapi juga dari negara-negara lain karena open tournament. ajang ini akan sangat bagus dalam program persiapan atlet. Kami akan pilih satu untuk ikut,” ujar Gaos di Sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Jumat (27/10/2017).
Gaos menilai, selain pemusatan latihan intensif, rangkaian pertandingan uji coba sangat penting untuk mempersiapkan atlet menuju perhelatan besar seperti Porda. Oleh karena itu, Tim Kota bandung berencana untuk mengikuti minimal tiga kejuaraan besar sebelum berlaga pada putaran final Porda XIII/2018 di Kabupaten Bogor.
“Pemusatan latiha lebih intensif pastinya akan digelar dilengkapi pertandingan-pertandinganuji coba. Idealnya, tiga kejuaraan harus diikuti. Salah satunya adalah kejuaraan di Vietnam atau Malaysia itu,” kata Gaos.
Tim Karate Kota Bandung sudah memastikan atletnya pada 19 kelas di putaran final Porda setelah berhasil menempati peringkat dua pada babak kualifikasi dengan raihan tiga emas, dua perak, dan tujuh perunggu. Pada putaran final nanti, tim karate Kota Bandung menetapkan target untuk meraih lima medali emas dan merebut gelar juara umum karate.
“Potensi realistis adalah dari tiga emas yang kita dapat di BK. Kemudia dari dua kelas kata beregu putra-putri. kami akan berjuang agar bisa meraih lebih dari lima emas,” kata Gaos. (B4)