Tim Karate Kota Bandung Lolos di Setiap Kelas Pada BK Porda XIII/2018

BANDUNG,- Tim karate Kota Bandung bisa meloloskan semua atletnya di setiap kelas pada babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang olahraga karate, yang digelar di Kabupaten Bogor, Jumat s.d Minggu (20-22/10/2017).
“Saya sendiri memiliki target untuk lolos semua di seriap kelas dengan menduduki 3 besar pada babak kualifikasi nanti,” ungkap manajer tim Karate Kota Bandung, Gaos Darmawan, saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Kamis (19/10/2017).
Manager tim karate kota Bandung Gaos mengatakan, kalaupun tidak masuk tiga besar tapi tetap lolos, pihaknya akan mempertimbangkan atlet tersebut bisa tidaknya ikut Porda 2018 di Kabupaten Bogor.
“Kalau ada yang diluar 3 besar, kita akan mempertimbangkan atlet tersebut ikut atau tidak nanti di Porda,” tegasnya.
Kota Bandung sendiri pada ajang babak kualifikasi karate ini, menurunkan 17 atletnya dengan mengikuti 17 kelas, sementara yang dipertandingkan di Porda nanti ada 19 kelas.
“Untuk Porda kali ini kita hanya menurunkan 17 atlet dengan mengikuti 17 kelas, sedangkan dua kelas lagi untuk beregu sama sekali tidak dipertandingkan di babak kualifikasi ini. Khusus untuk beregu dipertandingkan langsung di Porda tanpa babak kualifikasi,” paparnya.
Sementara itu,  pelatih tim karate Kota Bandung Erick M Zaki Anggara mengatakan, kalau anak buahnya sudah siap tempur dalam babak kualifikaasi ini.
“Persiapan kita sudah cukup lama menghadapi babak kualifikasi dan anak-anak sudah siap tempur pada babak kualifikasi nanti,” jelasnya.
Pihaknya merasa optimis tim karate Kota Bandung akan meloloskan sebanyak-banyakknya ke Porda XIII/2018.
“Kita sudah optimis sebelumnya, tim kota Bandung bisa lolos sebanyak-banyaknya. apalagi kekuatan karate kita secara persiapan kami sudah sangat matang dengan mengikuti beberapa kejuaraan di luar hasilnya sangat memuaskan,” pungkasnya.(B1)