Tumbangkan DKI Jakarta, Tim Voli Indoor Putra Jabar Juarai BK PON 2020

Bandung- Tim bola voli indoor putra Jawa Barat berhasil meraih gelar juara babak kualifikasi (BK) PON XX/2020 setelah melibas tim DKI Jakarta dengan skor 3-0 (25-22, 25-20, 25-17) pada babak final yang digelar di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019) malam.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, MQ Iswara​ saat ditemui di sekretariat Pengprov PBVSI Jabar, Jalan Lodaya Kota Bandung, Senin (12/8/2019) mengatakan, keberhasilan para atlet yang sudah tampil menawan pada BK tersebut menjadi motivasi dan modal bagi tim Jabar untuk bisa mengawinkan gelar pada multi event Nasional di Papua tahun 2020 nanti.

Apalagi untuk tim voli indor putri sudah otomatis melenggang ke Papua karena pada PON sebelumnya keluar sebagai sang juara.

“Alhamdulillah anak-anak bisa tampil maksimal, tampil baik meskipun secara tim ada pemain yang belum lama bergabung. Ini motivasi tentunya bagi kami. Untuk bisa mengawinkan gelar di PONPapua nanti,” tegas Iswara.

Meski begitu, Iswara mengaku tetap akan mengevaluasi timnya. Persiapan demi persiapan akan dilakukannya menuju PON XX/2020. “Masih ada waktu untuk meningkatkan lagi performa mereka. Kita evaluasi apa yang harus segera diperbaiki. Baik dari teknik, fisik atau kerjasama tim,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih tim voli indoor putra, Teddy Hidayat mengatakan jika timnya akan terus dipoles. Mengingat pesaing-pesaingnya nanti di PON nanti juga akan memberikan perlawanan.

“empat tim putra berhasil lolos. Ada Jatim yang otomatis lolos karena juara PON sebelumnya, kemudian tuan rumah Papua kemudian dua tim dari wilayah Sulawesi dan Sumatera. Dengan begitu kita harus terus perbaiki kekurangan. Tentunya harus lebih baik lagi,” tandasnya. *** (P93)