Untuk ke-10 Kalinya, Kejurnas Judo Kartika Cup Digulirkan

BANDUNG, – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup kembali bergulir. Kejuaraan untuk ke-10 kalinya ini digelar di GOR C-Tra Arena Jalan Cikutra, Bandung pada 19-21 Mei 2017.
Ketua umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI), Jenderal TNI Mulyono mengatakan kejuaraan ini sengaja digelar dengan tujuan untuk mewadahi para pejudo tanah air yang selama giat berlatih.
“Dengan banyaknya event-event yang diselenggarakan oleh organisasi judo kita, harapannya mereka akan senantiasa siap. Karena yang selama ini berlatih, sekarang ada ajang untuk menguji kemampuan mereka. Sehingga kedepan muncul pejudo-pejudo yang baik dan bagus,” ucap Mulyono di GOR C-Tra Arena Jalan Cikutra Bandung, Sabtu (20/5/2017).
Melalui Kejurnas Judo Kartika Cup X/2017 ini juga, Mulyono menyatakan bahwa atlet terbaik bukan tidak mungkin akan menjadi pelapis para atlet yang saat ini dipersiapkam untuk tampil di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia dan Asian Games 2018 di Indonesia mendatang.
“Untuk SEA Games dan Asian Games sudah ada atlet yang kita siapkan. Tapi ini (Kartika Cup) merupakan kader-kader kita kedepan karena ada kadet, junior dan senior yang bisa menjadi pelapis para pejudo yang sudah senior,” pungkasnya.(B2)