210 Pemanah Jabar Bersaing di Piala Gubernur 2018

BANDUNG,- Sebanyak 210 atlet dari 21 kota/kabupaten di Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Panahan Piala Gubernur Jabar 2018 yang digelar di lapangan baseball, komplek olahraga SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) ‎Jabar, Ryan Agung Hendriyana mengatakan Kejurda Panahan 2018 tersebut dilaksanakan dari tanggal 12-15 September 2018 dan akan memperebutkan 12 medali emas dari nomor ronde recurve, compound dan nasional perorangan dan beregu putra dan putri.

“Ada enam daerah yang tidak ikut. Yaitu dua daerah yang non-aktif yaitu Kota Banjar dan Kabupaten Cianjur dan satu daerah lagi memang belum memiliki kepengurusan yaitu Kabupaten Pangandaran. Kemudian tiga daerah tidak mengirim atletnya yaitu Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, Kejurda ini juga merupakan pemanasan atau test event sebelum dihelatnya multi event Porda Jabar, Oktober 2018 mendatang. Nomor yang dipertandingakan dan jumlah medali emas yang diperebutkan pada Kejurda ini sama dengan Porda XIII/2018 mendatang.

“Ini juga bisa dibilang test event yah sebelum para atlet terjun di Porda nanti. Kejurda ini ‎sifatnya terbuka bagi semua atlet atau tidak ada pembatasan usia. Sedangkan untuk Porda XIII Jabar, ada pembatasan usia atlet di beberapa nomor. Seperti nomor nasional yang maksimal usia atlet yakni 25 tahun,” tegasnya. (B8)