AFK Kota Bandung Siap Gulirkan Bandung Futsal League

BANDUNG, – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Bandung akan kembali menggulirkan Bandung Futsal League 2018. turnamen ini didakan sebagai wadah untuk pembibitian calon pemain futsal handal untuk Kota Bandung.

Ketua panitia Bandung Futsal League 2018 Afwan Abdul Gofur mengatakan, pada even tersebut akan diikuti 14 tim divisi utama, 12 tim dari divisi satu dan 8 tim play off siap ikut serta dalam kompetisi tersebut.

“Untuk mengawali Bandung Futsal League 2018, kami akan menggelar pertandingan untuk tim play off dulu pada 24 Februari. Delapan tim play off nantinya akan memperebutkan dua tiket menuju divisi satu,” kata Afwan.

Dia menambahkan, untuk tim divisi utama, nantinya 14 tim itu akan memperebutkan Piala bergilir yakni Piala Askot PSSI Kota Bandung. Tahun lalu, tim futsal NFC keluar sebagai juara Divisi Utama Liga Futsal Kota Bandung 2017 usai mengalahkan DKRC 4-3, pada partai final di GOR ITB, Jatinangor, Minggu (3/8/2017).

“Divisi utama dan divisi satu akan mulai dipertandingkan pada 25 Maret mendatang. Jadi kita menggelar dulu babak play off. Bandung Futsal League 2018 ini kami gelar demi pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan,” tuturnya.

Afwan mengatakan, Liga Futsal Kota Bandung sendiri telah digelar selama lima tahun beruturut-turut. Sehingga jalannya liga berlangsung lebih menarik karena menggunakan sistem degradasi dan promosi.

Mengenai regulasi, menurut Afwan, pada kompetisi Bandung Futsal League 2018 ini pihaknya menelurkan regulasi baru. Diantaranya adalah divisi utama dan divisi satu harus menggunakan pemain dengan usia maksimal 23 tahun. Sebelumnya, pada 2017 tim masih diberi kebebasan dalam merekrut pemain tanpa dibatasi usia.

“Sekarang divisi utama dan divisi satu menggunakan usia maksimal 23 tahun dan semua setuju. Sebelumnya, kami bebaskan usia tapi karena sekarang sasarannya pembinaan dan mencari pemain maka kita batasi usianya,” katanya. (B2)