Ahmad Saefudin Berhasil Memimpin KONI Jabar

BANDUNG,- Sukses mengantarkan Jawa Barat sebagai juara umum pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 lalu, ternyata menjadi jaminan bagi para Pengurus Cabang Olahraga (Cabor), untuk melirik Ketua Umum KONI Jawa Barat Brigjen TNI Ahmad Saefudin untuk di daulat kembali memimpin KONI Jabar untuk periode empat tahun berikutnya.
Tidak terkecuali penegasan itu muncul dari mulut Ketua Umum Pengprov Ikasi Jawa Barat.
“Dia orang tentara. Sikap tegas serta terutama mengantar kami semua menjadi juara umum pada PON lalu, adalah prestasi nyata beliau berhasil menjadi pemimpin pada organisasi seperti KONI ini,” tegas Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jabar, Hj Ashanti Rozana Thalib, SE.
Mudah-mudahan lanjut anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari partai PDIP ini, kalau pak Ahmad terpilih kembali pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) yang akan dilaksanakan Desember tahun ini, pak Ahmad tinggal mengolah dan memperbaiki manajemennya.
Secara spesifik Ashanti mengatakan tidak begitu mengenal Ketua Umum KONI Jawa Barat yang sekarang.
“Sebagai anggota cabor yang dibawah kepemimpinan beliau, kami merasakan. sekali bagaimana beliau menjadi ” Pilot” mengantar Jawa Barat juara umum dengan jargon sukses mencapai “Jabar Kahiji”. Ini bukti nyata dari kinerja beliau. Ending dari PON kemarin adalah juara umum. Itu terbukti beliau sukses menjalankan tugas beliau menjadi pemimpin di organisasi olahraga ini,” ucap Ashanti.
Di tanya figur ketua yang layak memimpin KONI Jabar pada periode berikutnya, Ashanti mengatakan belum punya figur.
“Hingga saat ini, saya tidak punya figur. Kalau yang sudah sudah telah berhasil dari sisi prestasi mengantarkan Jawa Barat Juara umum, tentu ini sudah jelas,” ucapnya.
Kendati melirik Ahmad Saefudin menjadi Ketua Umum pada periode keduakalinya, Ashanti mengatakan tetap memiliki catatan yang mesti diperbaiki.
“Dari segi kepemimpinan bagus bagus dan tegas dalam setiap mengambil keputusan. Tapi, saya punya catatan untuk masalah manajemen,” terang Ashanti.
Sisi manajemen adalah hal mutlak yang harus diperbaiki jika Ahmad Saefudin terpilih kembali memimpin KONI Jabar.
“Pada kepemimpinan beliau sekarang banyak penggantian penggantian pengurus dilakukan, — yang tidak baik juga dilihat orang luar. Itu saja. Jadi, nanti beliau harus pandai-pandai menempatkan skuad pengurus yang membantu beliau nanti. Agar tidak terjadi lagi penggantian-penggantian ditengah perjalanan kepengurusan beliau nanti. Itu saja. Manajemen harus diperhatikan,” tegas Ashanti, beberapakali mengulang kalimat penguatan tentang manajemen. (B9)