Ahmad Saefudin Jadi Calon Tunggal Pemilihan Ketum KONI Jabar 2018-2022

BANDUNG,- Ahmad Saefudin secara resmi menjadi calon tunggal yang akan maju pada pemilihan ketua umum Komita Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat periode 2018-2022 pada Musyawarah Provinsi (Musprov) XIII KONI Jabar yang akan dilaksanakan pada 12-14 september 2018 di Hotel Grand Aquila Bandung.

Ketua tim penjaringan dan penyaringan calon ketua umum KONI Jabar periode 2018-2022, Tugiman menegaskan jika dari dua orang yang menyerahkan berkas persyaratan calon ketua umum KONI Jabar masa mendatang yaitu sebagai petahana Ahmad Saefudin dan juga Ketua umum Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar Tri Goestoro hanya Ahmad Saefudin yang memenuhi syarat administrasi.

“Sesuai dengan AD/ART KONOI Jabar yaitu menindak lanjuti keputusan rapat anggota tahunan (RAT) KONI Jabar, tim penjaringan dan penyaringan calon ketum KONI Jabar masa bhakti 2018-2022 telah melaksanakan tugas dari 6-11 Sepetember 2018. Selama proses berjalan yang mengambil formulir ke sekretariat tercatat 8 orang dan yang mendownload tidak termonitor,” jelasnya.

“Ada dua calon yang menyerahkan berkas hari ini yaitu saudara Ahmad Saefudin dan juga Tri Goestoro dan secara resmi sudha kita tutup pada pukul 14.00 WIB. Setelah tim verifikasi persyaratan administrasi, hanya satu calon yang memenuhi syarat atas nama Ahmad Saefudin,” tegasnya.

Sang petahana mendapatkan dukungan suara sebanyak 75 dukungan. Yaitu 26 suara dari KONI kota/kabupaten, 45 dari cabang olahrgaa dan empat dukungan dari badan fungsional. Sedangkan Tri Goestoro hanya membawa dukungan dari cabor yang dipimpinnya. Sehingga tidak memenuhi syarat.

Total hak suara anggota KONI Jabar berjumlah 90 suara. Yang terdiri dari 56 cabang olahraga, 27 KONI kota/kabupaten dan tujuh bandan fungsional.

“Dari persyaratan minimal mendapat dukungan dari 30 suara, Ahmad Saefudin mendapatkan dukungan sebanyak 75 suara. Dan itu yang kita terima sore ini. Artinya hanya ada satu calon tunggal pada pemilihan ketua umum KONI Jabar periode 2018-2022,” ungkapnya.

Hasil resmi penjaringan dan penyaringan tersebut, menurutnya akan dilaporkan pada pelaksanaan Musorprov KONI Jabar 2018 mendatang.

“Dengan begitu kami tim penjaringan, saya Tugiman sebagai Ketua Tim, dibantu oleh wakil ketua Irwan Indrapraja dan tiga orang anggota yaitu Andrian Tejakusuma, M. Banninu Ar dan Irfan Suryadireja mengucapkan terimakasih dan hasil ini akan kami laporkan pada Musprov nanti,” pungkasnya. (B8)