Asprov PSSI Jabar Segera Miliki Ketua Umum Baru

BANDUNG,- Assosiasi Provinsi PSSI Jawa Barat akan segera memiliki Ketua Umum yang baru. Pemilihan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) ini akan digelar di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Sabtu (11/11/2017).
Saat ini sudah ada empat calon kuat yang akan memperebutkan kursi sebagai Ketua Umum Asprov PSSI Jabar periode 2017-2021. Mereka adalah Irfan Suryanegara, Tommy Apriantono, Duddy S Sutandi, dan Aji G Sugiyat.
Selain memilih ketua umum, KLB tersebut juga akan memilih lima orang wakil ketua umum dan saat ini yang mencalonkan wakil ketua umum yakni Laga Sudarmadi, Ganjar Nugraha,  Aji G Sugiyat, dan Tommy Apriantono.
Sementara itu, untuk calon anggota Komite Eksekutif, akan bertarung 15 orang calon, diantaranya,  Fathoni Munawar (Kab. Cirebon), Heru Purwanto (Kab. Bandung), Sadar Muslihat (Kab, Cianjur) serta Ganjar Nugraha (Kota Bandung),  Hikmat Nuristiawan (Kota Sukabumi), Ineu Nur Illah (Kota Bogor), Aji G Sugiyat (Kota Bandung), Sidik Jafar (Kab. Sumedang),  Deden Hoerudin (Kab.Sukabumi), Jajat Sudrajat (Kab. Bandung), Laga Sudarmadi (Kota Bandung),  Edi Suripno ( (Kota Cirebon), Tommy Apriantono (Kota Bandung), Delif Subeki (Kab. Bogor), Entis Sutisna Suwirya ( Kab. Bandung Barat).
Secara keseluruhan voters atau pemegang hak suara  yang akan memilih calon ketua dan wakil ketua umum serta 11 Komite Eksekutif berjumlah 76 voters (suara). Masing-masing, 27 suara dari asosiasi kabupaten/kota (Askab/Askot PSSI), 1 suara  Asosiasi Futsal, 2 suara dari Liga 1,  4 suara dari Liga 2, dan 42 dari klub-klub dari Liga 3.
Ketua Organizing Committee (OC) KLB Asprov PSSI Jabar, Jafar Sidik mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan KLB sudah siap 100 persen.
“Kami berharap KLB dapat berjalan lancar dan sesuai harapan masyarakat sepak bola di Jawa Barat setelah memilih Ketua dan Wakil Ketua serta Komite Eksekutif (Exco),” harap Jafar, Jumat (10/11/2017).
“Kami juga berharap dukungan semua pihak terutama para pemegang hak suara untuk menggunakan hak suaranya secara amanah demi kemajuan sepak bola di Jawa Barat,” harapnya kembali.(B7)