Atlet Kota Bandung Jalani Pemeriksa Kesehatan

BANDUNG,- Atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Kota Bandung mengikuti pemeriksaan kesehatan, untuk melihat sejauh mana kondisi para atlet Pelatcab Kota Bandung, yang di gelar Sabtu (25/11/2017), di Sekretariat KONI Kota Bandung, GOR Bandung, Jln Jakarta Bandung.

Sekitar 300 atlet yang sudah mengikuti babak kualifikasi Porda dari 16 cabor dan 5 cabor yang tidak mengikuti babak kualifikasi, diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini.
“Atlet yang sudah mengikuti babak kualifikasi diwajibkan untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini,” ungkap ketua sport medicine dan penangung jawab pemeriksaan Andi Mulyadi, saat ditemui di sela-sela kegiatan. Andi menuturkan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memeriksa kondis atlet dan akan diperbaiki nantinya.
“Masih ada waktu sekitar satu tahun lagi ke Porda untuk memperbaiki, bila ada masalah pada kesehatannya,” jelasnya.
Dari hasil ini semua data base atlet yang mengalami cidera atau ada masalah bisa diketahui dan tentunya bisa ditanggulangi langsung.
“Akan lebih mudah lagi buat kami untuk menangulangi bila ada atlet yang cidera dengan cepat,” tegasnya.
Andi juga menuturkan kegiatan ini merupakan gelombang pertama yang sudah mengikuti babak kualifikasi, sedangkan atlet yang belum mengikuti babak kualifikasi akan ada gelombang kedua.
“Untuk gelombang kedua direncanakan akan dilakukan sekitar bulan febuary, dimana pada bulan tersebut semua cabor sudah mengikuti babak kualifikasi,” paparnya.
Pemeriksaan kesehatan ini ada sekitar 23 item, yang harus diikuti para atlet dari pemeriksaan darah hingga pemeriksaan postur dan kondisi tubuh.(B1)