Atlet Terjun Payung Harus Miliki Mental Yang Kuat

BANDUNG,- Menggeluti olahraga yang satu ini memang harus kuat kuat mental. Kalau gak kuat mental sebaiknya mundur teratur dan memilih olahraga lain saja.
Adalah terjun payung olahraga yang harus memiliki mental diatas rata-rata. Tidak hanya fisik dan stamina yang harus dimiliki seorang calon atlet terjun payung, tapi mental lebih dulu dipunyai.
“Memang tidak gampang menjadi atlet terjun payung. Awal yang harus dimiliki calon atlet terjun payung adalah mental. Kalau sudah memiliki mental yang kuat, nanti menyusul tehnik diajarkan,” kata Dadang Satria Kamajaya.
Dikatakan Ketua Umum Terjun Payung Jawa Barat ini, bahwa atlet terjun payung memang masih di dominasi militer dan kepolisian. Hanya ada beberapa yang dari perkumpulan.
Karena memang lanjutnya di militer terjun payung adalah hal yang wajib dikuasai dalam setiap angkatan dan kepolisian.
“Tapi menantangnya olahraga ini semakin membuat banyak orang-orang yang membuat perkumpulan terjun payung. Hingga banyak pula atlet terjun payung yang muncul dari perkumpulan-perkumpulan itu. Sebut saja perkumpulan terjun payung Aves, ” jelas Dadang.
Dadang peraih medali emas dari beberapakali Pekan Olahraga Nasional (PON) ini sangat bangga atas prestasi yang diraihnya dari olahraga yang membutuhkan mental yang kuat ini.
“Saya bersyukur bisa menggeluti olahraga ini. Harapan saya adalah, olahraga ini semakin berkembang dan banyak perkumpulan perkumpulan yang berdiri menghimpun atlet-atlet pemula terjun payung,” harap Dadang. (B9)