Atlet Wushu Jabar Targetkan Emas di Asian Games 2018

BANDUNG,- Aura gelaran akbar Asian Games 2018 di Indoneisa semakin terasa. Sebagai tuan rumah, Indonesia terus berbenah diri. Bukan hanya itu, para atlet pun semakin focus menatap arena untuk menampilkan yang terbaik bagi tanah air. Tak terkecuali Yudi Cahyadi. Atlet wushu asal Jawa Barat yang kini terus mematangkan persiapannya menjelang perhelatan empat tahunan itu dimulai.

Yudi yang akan turun dinomor sanda kelas 65 kg ini menegaskan jika pada Asian Games 2018 nanti dirinya bertekad untuk meraih medali emas bagi merah putih. Ia yakin dengan kerja keras dan persiapan matang serta pengalaman prestasi yang ia miliki, medali emas biss ia raih.

“Alhamdulillah selama persiapan dari November 2017 lalu sudah bagus dan lancar. Ditambah try out dan ikut event-event kejuaraan untuk melihat seberapa jauh peningkatan performanya. Sedikit kenadala mungkin dari segi makanan dan cuaca dari Negara yang kami tuju,” kata peraih medali emas PON XIX/2016 tersebut.

“untuk Asian Games nanti untuk saya pribadi menargetkan medali emas. Meskipun kalau dari pengurus sih tidak terlalu membebankan itu. InsyaAllah bisa, siapapun lawannya tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa juara dan percaya kekuatan kita bisa juara. Dengan usaha dan kerja keras, bismillahi saja la hawla wala quwwata illa billah,”Yudi menambahkan.

Pada bulan Februari lalu, Tim Nasional Wushu Indonesia melakukan try out ke Rusia. Dan yang membanggakan adalah Yudi Cahyadi berhasil menorehkan prestasi dengan menyabet medali perak pada event Moscow Wushu Stars Championship 2018 . Tak sampai di situ, try out juga dilanjutkan ke China selama satu bulan kemudian ke Iran selama satu bulan dan kembali ke China hingga Agustus mendatang.

Pria kelahiran Sumedang, 1 April 1992 ini telah menorehkan banyak prestasi baik ari wushu, kick boxing, muaythai, bahkan tarung bebas.

“Alhamdulillah pernah juara MMA duel gelar pemegang sabuk kls 65kg, juara MMA duel international, juara 2 kejurnas wushu, emas pon, juara 2 wushu international di rusiadan masih kejuaraan-kejuaraan lainny baik itu nasional dan internasional. InsyaAllah dengan bekal event-evet itu bisa menjdi bekal dan keprcyaan diri saya nanti di ajangAsian Games 2018,” pugnkasnya. (B8)