Babak Kualifikasi Porda XIII/2018 Voli Pasir Dimulai

BANDUNG, – Babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII/2018 pada cabang olahraga bola voli pasir mulai digelar. Laga ini akan digelar di Lapangan bola voli pasir, SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik Bandung pada 25-30 Oktober mendatang.
Technical Delegate Porda Jabar XIII cabang olahraga bola voli pasir, Yunu Herdiana mengatakan bahwa babak kualifikasi ini akan diikuti sebanyak 68 pasang atlet bola voli pasir dari 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat.
Ke-68 pasang atlet tersebut terdiri dari 36 pasang atlet putra dan 32 pasang atlet putri. Mereka terbagi dalam delapan pool.
“Babak kualifikasi merupakan tahapan untuk menyeleksi pasangan atlet bola voli pasir dari setiap kota dan kabupaten untuk bisa tampil di Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor, Oktober 2018 mendatang. Setiap kota/kabupaten, maksimal bisa mengirimkan dua pasang atlet putra dan putri untuk mengikuti babak kualifikasi ini,” kata Yunu di sela-sela pelaksanaan technical meeting babak kualifikasi Porda Jabar XIII cabang olahraga bola voli pasir di laga Satria, komplek SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (24/10/2017).
Nantinya, lanjut Yunu dari masing-masing pool akan diambil dua pasang atlet terbaik yang menempati posisi juara grup dan runnerup grup. Sehingga total pasangan atlet yang akan lolos menuju Porda Jabar XIII/2018 sebanyak 16 pasang atlet.
“Sehingga saat Porda Jabar XIII nanti, cabang olahraga bola voli pasir akan diikuti oleh 18 pasang atlet di kelompok putra dan putri. Sebanyak 16 pasang atlet di putra dan putri hasil babak kualifikasi, ditambah satu pasang atlet putra Kabupaten Sukabumi sebagai juara bertahan, satu pasang atlet putri Kota Bandung sebagai juara bertahan, serta satu pasang atlet putra dan putri Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah Porda Jabar XIII,” jelasnya.
Sebagai laga perdana yang akan digelar Rabu (25/10/2017) besok, babak kualifikasi Porda Jabar XIII/2018 cabang olahraga bola voli pasir akan mempertandingkan antara tim kota Tasikmalaya kontra Kabupaten Sumedang di pool A putra. Sedangkan di kelompok putri, akan berlaga antara tim Kabupaten Ciamis 2 versus Kabupaten Bekasi 1 di pool B.(B7)