Babak Kualifikasi Porda XIII/2018 Voli Pasir Resmi Digelar

BANDUNG,- Babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 untuk cabang olahraga voli pasir resmi digelar.
Pembukaan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat, MQ Iswara dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Barat, Yudha M Saputra, serta Bidang Organisasi KONI Jawa Barat, Trio Arsefto di lapangan bola voli pasir, SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (25/10/2017).
Dalam babak kualifikasi voli pasir ini sebanyak 72 pasang atlet putra putri dari 25 kabupaten dan kota di Jawa Barat terlibat.
Mereka akan dibagi dalam delapan pool. Baik di putra maupun di putri. Dari masing-masing pool, baik di putra maupun di putri, akan diambil dua pasang atlet terbaik. Yakni yang menempati posisi juara grup dan runner up grup. Sehingga total pasangan atlet yang akan lolos menuju Porda Jabar XIII/2018 sebanyak 16 pasang atlet. Baik di putra maupun putri.
Iswara mengatakan event ini bukan hanya seleksi atlet yang berhak tampil di Porda XIII/2018 saja namun juga menjadi ajang seleksi atlet untuk membela Jawa Barat di Kejuaraan Nasional November mendatang.
“Hari ini babak kualifikasi Porda. Tapi ini juga sekaligus ajang seleksi baik untuk voli pasir maupun indoor untuk menghadapi Kejurnas bulan depan disini (Bandung),” ungkap Iswara.
Untuk melancarkan proses seleksi, Iswara mengaku sudah menyiapkan talent scouting yang bertugas mencari atlet berpotensial yang pantas membela Jabar di Kejurnas nanti.
“Nantinya kita akan melakukan seleksi satu minggu sekali. Nanti tim terpilih akan latihan di Bandung,” pungkasnya.(B7)