Bentuk Tim Khusus Untuk Mendukung Para Atlet Di Asian Games XVIII/2018

BANDUNG,- Untuk mendukung para atlet yang akan berlaga di Asian Games XVIII/2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berencana membentuk tim khusus yang akan diberangkatkan ke Jakarta maupun Palembang.

Diketahui Kota Bandung telah menyumbangkan sebanyak 49 atletnya untuk berlaga di Asian Games XVIII. Ke-49 atlet yang terdiri dari atlet putra dan putri ini akan bertanding di 21 cabang olahraga (cabor) baik beregu maupun perorangan.

“Untuk Asian Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus nanti, alhamdulillah Kota Bandung telah memberikan kontribusi sebanyak 49 atlet. Untuk memberikan dukungan kita berencana akan berangkat ke Jakarta dan Palembang, teknisnya apakah kita akan membentuk sebuah tim itu akan kita bahas nanti,” kata Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, saat dijumpai di Hotel Bidakara, Savoy Homan, Asia-Afrika, Kota Bandung (13/7/2018)

Lanjut Aan, tidak hanya hanya di Asian Games XVIII saja, sebelumnya KONI Kota Bandung juga pernah memberikan dukungan langsung kepada para atlet yang berasal dariKota Bandung saat berlaga di SEA Games Malaysia.

“Sama seperti saat kita mendukung atlet kita di SEA Games, apa lagi sekarang, ini merupakan momentum karena Indonesia merupakan tuan rumah, kita akan melakukan monitoring dan memberikan support langsung,” katanya.

Mengingat hampir 75% atlet Kota Bandung yang akan berlaga di Asian Games XVIII merupakan atlet Porda XIII/2018. Menurutnya KONI Kota Bandung perlu memprioritaskan para atletnya untuk kepentingan yang lebih besar, yakni negara.

“Atlet Kota Bandung yang akan berlaga di Sdian Games merupakan atlet yang akan memperkuat Kota Bandung juga di Porda, tapi ini untuk kepentingan yang lebih besar dari Porda, dan harapannya mereka bisa memberikan kontribusi banyak di Asian Games nanti,” katanya.

Untuk peluang yang bisa didapat oleh atlet Kota Bandung pada Asian Games XVIII, menurutnya hampir seluruh atlet memilikipeluang yang sama untuk mendapatkan medali. “Saya pikir semua punya peluang yang sama, tapi untuk peluang yang besar ada di Pencak Silat, mudah-mudahan saja mereka semua bisa menorehkan prestasi terbaiknya untuk Indonesia,”pungkasnya. (B3)