Berikan Dukungan Untuk Ahmad Saefudin, FHI Jabar Ingin Lebih Eksis

BANDUNG,- Ketua umum Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jawa Barat, Brigadir Jenderal Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) berkomitmen untuk membawa cabang olahraga hoki Jabar lebih eksis menciptakan prestasi-prestasi gemilang tingkat nasional maupun internasional.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar kepada cabor terutama hoki yang diharapkan bias menjadi barometer pembinaan hoki tanah air.

Tidak hanya itu, Dwi menegaskan jika FHI Jabar menyerahkan dukungan kepada Ketua Umum KONI Jabar saat ini, Ahmad Saefudin untuk bersedia kembali mencalonkan diri memimpin roda kepengurusan KONI Jabar periode 2018-2022.

“Hari ini kepengurusan FHI Jabar diterima KONI untuk audiensi. Kami sangat berbangga hati dan berterimakasih kepada ketua umum KONI Jabar yang sudah memeberikan dukungan penuh kepada kami. Karena kami di sini memiliki visi menjadikan Jabar sebagai barometer pembinaan hoki di Indonesia,”ungkapnya di Hotel Grand Aquila Bandung (4/8/2018).

“Hari ini juga kami menyerahkan dukungan kepada ketua KONI yang sekarang untuk bersedia kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum KONI Jabar periode 2018-2022. Karena program-program yang selama ini disusun dan dilaksanakan hasilnya membanggakan. Begitu juga dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih Jabar dimasa jabatannya,”kata Dwi dengan tegas.

Saat ini saja, enam atlet dan satu pelatih tergabung dalam Tim Nasional Hoki Indonesia yang akan tampil pada event Asian Games 2018 mendatang.

“Suatu kebanggan bagi kami karena Jabar juga memberikan kontribusi bagi merah putih. Ada enam atlet dan satu pelatih kita yang sekarang memperkuat Timnas Hoki Indonesia untuk Asian Games. Bukan hanya itu, tapi juga perangkat pertandingan banyak yang dari Jabar,”terangnya.

Karenanya, ke depan pihaknya akan lebih bersinergi dengan KONI Jabar untuk bias memepertahankan prestasi yang sudah dicapai dan melahirkan prestasi-prestasi lain ke depannya.

“Di PON Jabar kemarin kita dapat dua emas dan dua perak. Ini harus dieprtahankan, bahkan ditingkatkan lagi pada PON Papau pada 2020 mendatang,”tutupnya. (B8)