Betah Di Bandung, Gubernur Gyeongsanbuk-Do: Saya Seperti Datang ke Surga

BANDUNG,- Gubernur Gyeongsanbuk-Do, Mr Kim Kwan-yong mengaku betah berada di Bandung, Jawa Barat. Bahkan setelah orang nomor satu di Gyeongsanbuk-Do yang didampingi istrinya ini diajak berkeliling ke kawasan taman hutan raya (Tahura) Ir. H Djuanda pada Minggu (6/5/2018), ia merasa nyaman berada di hutan konservasi yang menuruntya seperti surga dunia tersebut.

“Ini luar biasa. Saya seperti datang ke surga yang ada di bumi. Membuat saya nyaman dan tak ingin beranjak dari sini,” tegas Kim saat mengunjungi kawasan Tahura Ir H Djuanda.

Menurutnya, bermula dari kerjsama di bidang olahraga Jawa Barat, saat ini ia ingin mengepakkan sayapnya merambah ke bidang budaya, industri, pendidikan serta ekonomi. “Ini semua berawal dari kerjasama kita dengan Jawa Barat di bidang olahraga. Kita sudah seperti saudara. Kerjasama pun berlanjut ke bidang budaya, industri, ekonomi dan pendidikan. Saya senang kerjasama ini bisa terjalin,” ujarnya.

Pada hari kedua lawatannya ke Jawa Barat tersebut, Mr. Kim dan rombongan berkeliling ke tempat wisata dan bersejarah di Kota Bandung. Seperti ke Tahura Ir H Djuanda, Museum Konferensi Asia Afrika, Dekranasda Jabar, serta Saung Angklung Udjo.

Selain mengagumi suasana dan kondisi di kawasan Tahura, Mr Kim pun mengaku sangat terpukau dengan keramahan penduduk Jabar terhadap para tamu yang datang. Secara khusus, Mr Kim pun menyebut jika Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan merupakan teman dekat. Bahkan tak sungkan ia mengatakan jika Kang Aher sapaan Gubernur Jabar tersebut seperti adik baginya.

“Saya bangga melihat dan berkunjung ke Jabar. Saya pun suka Gubernur Jabar. Umur saya memang lebih tua dari beliau dan juga lebih tinggi dari dia. Tapi saya senang dengan beliau. Ia mampu menjaga marwah Indonesia. “ungkapnya.

Keduanya pun dijadwalkan akan bertemu di gedung negara Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, malam ini untuk membahas rencana kerjasama sister province di berbagai bidang. (B8)