BK Pacuan Kuda Akan Digelar di Legok Jawa

BANDUNG,- Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat tetapkan pelaksanaan babak kualifikasi Pekan Olahraga daerah (Porda) 2018 untuk pacuan kuda akan dihelat di Lapangan Pacuan Kuda Legok Jawa, Pangandaran pada tangal 30-31 Desember 2017.

Sebelumnya pelaksanaan BK pacuan kuda sendiri direncanakan di lapangan pacuan kuda Desa Raharja, Tanjungsari, Kabupaten Sumedang. Hanya saja ketidak siapan arena yang akan digunakan menyebabkan BK dipindahkan ke Legok Jawa.

“Ya sebelumnya memang mau dilaksanakan di lapangan relokasi Arcamanik, yaitu di Desa Raharja, Kabupaten Sumedang. Namun bila melihat kondisinya tidak memungkinkan karena ada beberapa bagian lapangan pacu yang belum selesai, seperti pemasangan palintang dan yang lainnya. Akhirnya setelah rapat pengurus ditetapkan BK Porda pacuan kuda digelar di Legok Jawa,Kabupaten Pangandaran,” ungkap Sekretaris Umum Pengprov Pordasi Jabar, Jejen Rusdiana di KONI Jabar.

BK pacuan kuda sendiri akan mempertandingkan 10 kelas di hari Minggu (31/12/2017). Sementara sehari sebelumnya akan diadakan kelas tambahan bertajuk Jabar Open 2017.

“Untuk BK nya sendiri hari Minggu. Untuk hari sabtunya itu kita fasilitasi untuk kelas tambahan. Karena melihat animo masyarakat berkuda di Jabar dan juga di luar Jabar cukup antusias,”pungkasnya. (B5)