BKC KBB Jaya Juara Umum Prestasi

BANDUNG,- Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Bandung Barat Jaya tampil sebagai juara umum kelas prestasi, pada Kejuaraan Karate BKC-BJB Open Se- Jawa Barat 2018, di di Komplek Olah Raga SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Minggu (15/4/2018) malam.

Tim BKC KBB Jaya mampu meraih medali terbanyak dengan 16 medali emas, 5 medali perak, dan 13 medali perunggu. Sementara peringkat kedua ditempati Purwakarta dengan raihan 13 emas, 7 perak, dan 12 perunggu.

Posisi ketiga diraih Kota Bandung yang hanya mampu mengumpulkan 10 emas, 15 perak, dan 33 perunggu. Diikuti Kabupaten Bandung yang berada di peringkat keempat dengan 9 emas, 4 perak, dan 17 perunggu.

Sementara itu pada kategori new comers (pendatang baru), Kota Bandung tampil sebagai juara umum setelah mengumpulkan 20 emas, 26 perak, dan 52 perunggu. Peringkat keduai diraih BKC KBB Jaya dengan raihan 7 emas, 7 perak, dan 2 perunggu.

Sementara peringkat ketiga diraih oleh BKC Kabupaten Bogor setelah mengumpulkan 4 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Peringkat keempat direbut Dojo Misuka dengan raihan medali 3 emas dan 3 perunggu.

Wakil Ketua Dewan Guru BKC Jawa Barat, Indriani Rahadian Arsanata menuturkan, pihaknya mengirim setiap juara di kelas prestasi pada Kejurda BKC-bjb Open 2018 ini. Mereka akan menjadi wakil BKC Jabar turun di Kejurnas BKC di Batam yang akan digelar pada November 2018.

“Kita akan jaring atlet terbaik dari kejuaraan ini. Setidaknya ada 75 atlet yang akan kita ambil dari kejurda ini untuk menjadi wakil BKC Jabar di ajang kejurnas nanti. Mereka merupakan para juara di kelas prestasi. Mereka akan kita siapkan dalam training camp sebelum diberangkatkan ke Batam,” ujarnya. (B6)