Cabor Berkuda di PORDA 2018 Kab. Bogor Bisa Bertambah

Yeyen Rusyana Dian, Sekum Pordasi Jabar.

BANDUNG,- Cabang olahraga berkuda akan mempertandingkan 10 nomor Equistrian dan 5 nomor pacuan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor.

“Nomor yang dipertandingkan tersebut, merupakan tuan rumah Kabupaten Bogor, termasuk panitia,” Ucap Sekum Pordasi Jabar, Yeyen Rusyana Dian, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Rabu (18/4).

Namun, dikatakan Yeyen, jika tuan rumah mengajukan tambahan nomor yang dipertandingkan pada nomor pacuan tidak masalah, jadi nomor pertandingan masih bisa bertambah.

“Ke Pordasi Jabar sudah diusulkan, kita melihat pada hasil Pekan Olahraga Nasional (PON) lagi kalau tuan rumah mau nambah pacuan ya gak apa-apa,” kata dia.

Sedangkan untuk venue cabor berkuda, dikatakan Yeyen, masih ada dua opsi, jika di Kabupaten Bogor tidak ada venue, venue Legok Jawa di Pangandaran menjadi opsi kedua.

“Pengcab Kabupaten Bogor sama Disporanya sudah berkomunikasi di Bogor akan dibangun venue berkuda, kalau terkendala masalah venue, cabor berkuda akan diselenggarakan di Pangandaran,” ujar dia.

Sebab, diucapkan Yeyen, Bogor juga ingin membuat venue berkuda tinggal nanti lihat dilapangan, baik pacuan dan equistrian.

“Kalau pengcabnya sudah oke, untuk venue pacuan ini yang penting ada lapangan, tribun bisa disiasati walaupun tidak permanen, yang paling penting tidak merubah subtansi Porda itu sendiri. Lokasi venue di Kabupaten Bogor juga masih ada beberapa opsi,” pungkasnya. (B7)