Dedi Bertekad Melahirkan Pecatur Muda Masa Depan

GARUT,- Setelah resmi dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Garut masa bhakti 2018-2022, Dedi AT mengaku bertekad menciptakan atlet junior berprestasi untuk dimajukan dimasa mendatang.

Diketahui Pengurus daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Garut periode 2018-2022 telah resmi dilantik di SMKN 12, Jalan Otista, Kabupaten Garut, Sabtu (15/9/2018). Pelantikan sendiri telah dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pengprov Percasi Jabar Syarif Bastaman.

“Saya sangat bertekad menciptakan atlet junior berprestasi agar nantinya bisa membawa nama baik Garut, Jawa Barat dan Indonesia dikemudian hari. Salah satu caranya saya akan membuat satu program dan turnamen rutin di tingkat pelajar,” katanya

Selain ingin mencetak atlet berprestasi, pihaknya mengaku akan berusaha meningkatkan tingkat prestasi olahraga catur Kabupaten Garut di Porda XIII tahun 2018 yang akan dilaksanakan Kabupaten Bogor pada bulan Oktober mendatang.

AdaPun upaya yang sudah dilakukan Pengcab Percasi Kabupaten Garut untuk meningkatkan prestasinya di Porda XIII yakni dengan melaksanakan pelatcab jangka panjang. Pada Porda XIII/2018 percasi Kabupaten Garut sendiri telah berhasil meloloskan tim beregu putri dan perorangan putra.

“Program pelatcab sudah kami lakulan sebagai persiapan menghadapi Porda XIII, insyaallah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyumbangkan medali,” ucap Dedi.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Percasi Jawa Barat, Syarif Bastaman mengatakan jika Kabupaten Garut memiliki potensi besar untuk melahirkan atlet prestasi di masa mendatang.

Maka dari itu, pihaknya mengaku siap mendukung semua program yang akan diluncurkan oleh Percasi Garut. “Dengan potensi yang dimiliki Kabupaten Garut mudah-mudahan kedepan Percasi Garut akan semakin sukses dan berprestasi. Karena saya lihat potensinya sangat besar terutama  untuk melahirkan atlet muda,”pungkasnya

Dalam kegiatan pelantikan, Syarif telah melantik sekitar 30 pengurus dan pada waktu yang bersamaan Percasi Garut juga telah menggelar kejuaraan catur kilat se-Kecamatan di Kabupaten Garut. (B3)