Demi Netralitas Pengprov IODI Jabar Menggunakan Wasit Luar Jabar Di Porda XIII 2018

BANDUNG,- Demi Netralitas Pengprov IODI Jabar Menggunakan Wasit Luar Jabar Di Porda XIII 2018. Dengan menjunjung tinggi sportifitas adalah slogan yang digadang-gadang Pengprov IODI Jabar pada saat pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 nanti.
Untuk membuktikan netralitas tersebut Ketua Umum Pengprov Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI Jawa Barat Ayda Gurning telah memesan lima wasit luar Jawa Barat untuk menjadi juru adil pada Porda tersebut.
“Kami tidak mau ada hal-hal yang tidak baik terjadi pada hajat Porda nanti. Terutama saat pertandingan. Untuk itu kami sudah pesan lima wasit dari luar Jawa Barat. Masing-masing dari, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan dua wasit dari Yogyakarta,” kata Ayda.
Dijelaskan Ayda, pada Porda nanti Pengprov IODI Jawa Barat sudah memastikan akan mempertandingkan 15 nomor dan diikuti 10 daerah Kabupaten dan Kota se -Jawa Barat.
“Pada Porda nanti akan mempertandingkan 15 nomor untuk kategori putra dan putri. Sepuluh daerah sudah menyatakan keikutsertaanya sesuai dengan hasil Babakkualifikasi yang sudah selesai kami laksanakan,” kata Ayda.
Sebagai induk organisasi, Ayda berjanji akan melaksanakan ajang Porda ini dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.
“Kami sebagai Pengprov hanya pelaksananya saja. Walau pun secara tehnis persoalan wasit pun kami juga bertanggungjawab menyiapkannya. Ini hanya demi keadilan saja sehingga kami bersikap memanfaatkan wasit luar Jawa Barat. Ini bukti kami tidak memiliki cela untuk bermain-main terkait juru adil yang diturunkan nanti,”ucap Ayda.
Ditanya kesiapan panitia pelaksana secara umum untuk cabang dansa, Ayda menyebutkan sudah mencapai 70 persen.
” Secara keseluruhan sudah 70 persen persiapan kami. Sisanya tinggal peralatannya saja. Tapi saya pikir tidak ada kendala yang berarti. Yang jelas kami siap dan mensukseskan Porda nanti,”kata Ayda. (B9)