FORKI Kota Bandung Targetkan Enam Medali Emas

BANDUNG,- Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kota Bandung targetkan 6 medali emas pada ajang Sirkuit Karate Jawa BArat seri 1, yang akan berlangsung di GOR Bima Kota Cirebon. Dimulai Jumat s.d Minggu (23-25/2/2018).
“Ajang sirkuit kali ini, kami menargetkan bisa meraih enam medali emas dan bisa lolos seleksi memperkuat Jabar pada ajang Piala Mendagri pada bulan maret mendatang,” ungkap pelatih Kota Bandung, Erick M Zaki Anggara, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Kamis (22/2/2018).
Erick mengatakan, dalam ajang Sirkuit Karate JAwa BArat seri 1 2018 ini, Kota Bandung menurunkan 17 atletnya, yang merupakan perpaduan senior dan junior.
“Ajang ini kita menurunkan enam orang atlet Porda Kota Bandung dan 11 PPLPD Kota Bandung, kami sengaja menggabungkan senior dan junior dan kami yakin bisa meraih hasil sesuai target,” paparnya.
Target raihan medali emas Kota Bandung sendiri dari, -75 kg under 21 putra, -60 kg under 21 putra, kata perorangan under putra, kata beregu putra under 21, kumite -50kg under 21 putri, -45kg putra pemula.
“Semoga saja kami bisa meraih diluar target kami enam medali emas,” tegasnya.
Sementara itu, keikut sertaan Kota Bandung pada ajang sirkuit Karate ini tidak lain untuk persiapan tim Kota Bandung khususnya yang akan turun di Porda mendatang.
“Kami ingin melihat secara langsung sejauh mana kemampuan atlet kami serta ajang ini juga untuk seleksi tim Jawa BArat diajang Piala Mendagri, kami ingin meloloskan sebanyak atlet kami,” pungkasnya.(B1)