FPTI Jabar Akan Gelar Kejurprov Sekaligus Seleksi Atlet

BANDUNG,- Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Barat akan melakukan seleksi atlet untuk dikirimkan ke ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan digelar di Bali pada pertengahan November 2017 mendatang. Rencananya FPTI Jabar akan mengirimkan 10 atlet masing-masing 5 putra dan 5 putri.
Hal itu diakui salah satu pengurus FPTI Jabar, Teddy Ekek, Rabu (25/10/2017) di Kota Bandung. “Seleksinya akan kami lalui lewat Kejuaraan Provinsi yang akan kami selenggarakan. Kami akan membahas dulu soal waktu dan tempat Kejurprov. Yang pasti sebelum Kejurnas di Bali, Kejurprov sudah diselenggarakan,” ujar Teddy.
Melalui Kejurprov nanti lanjut Teddy akan terlihat atlet-atlet baik putra maupun putri yang akan diandalkan Jabar pada Kejurnas nanti. “Yang sudah terlihat mungkin hanya Bim Sigrid asal Kabupaten Bogor, tapi nanti akan kami lihat kembali lewat Kejurprov. Yang pasti kami akan pilih 10 atlet putra dan putri untuk dikirim ke Kejurnas nanti,” kata Teddy lagi.
Kejurprov sendiri dipastikan akan diikuti oleh pengcab-pengcab FPTI se-Jawa Barat. “Biasanya kami menggelar Kejurprov di Cikole, tapi kami akan mendengar dulu aspirasi dari Pengcab-pengcab se-Jawa Barat, bagusnya dimana,” kata Teddy.
Yang pasti kata Teddy lewat Kejurprov nanti diharapkan akan terlihat 10 atlet andalan Jabar untuk ajang Kejurnas nanti. “Di Kejurnas sendiri saingan berat Jabar itu ada Jatim, Jateng, dan DKI. Mudah-mudahan 10 atlet yang kami kirim nanti bisa benar-benar diandalkan,” harap Teddy.(B6)