Golf Kota Bandung Optimistis Capai Target di Porda

BANDUNG,- Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Bandung optimstis para atletnya mampu mencapai target pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018 Kabupaten Bogor. Hal tersebut dilihat dari pencapaian saat babak kualifikasi Porda di di lapangan golf Dago Herritage 1917, Jalan Lapangan Golf Dago Atas, akhir bulan November lalu.

“Alhamdulillah kita mampu meloloskan semua atlet untuk Porda nanti. Total atlet golf Kota Bandung yanga akan tampil adalah empat atlet putra dan tiga atlet putri. Sebenanrnya ada satu atlet putri lagi yang lolos, tetapi kuota untuk Porda nanti setiap daerah maksimal tujuh atlet,”tutur Ketua Umum Pengkot PGI Kota Bandung, Nuriadi Atin, Jumat (22/12/2017).

Dia mengatakan, mayoritas atlet golf Kota Bandung yang lolos di Porda merupakan atlet andalan Jabar di berbagai turnamen seperti Naraajie Emerald Ramadhan Putra dan Ribka Vania, yang sebelumnya meraih juara di Kejurnas.

“Kita murni menggunakan atlet asal Kota Bandung hasil binaan klub-klub yang ada saat ini. Untuk pembinaan dan regenerasi juga kita terus lakukan, dan bahkan kita masih memiliki atlet junior yang mulai menunjukan prestainya,”katanya.

Nuriadi mengatakan, empat pegolf Kota Bandung yang lolos ke Porda adalah Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Atep Suwarman, Muhammad Aji Muslim, dan Anjas Rajasa. Sementara untuk putri Ada Ribka Vania, Nadia Rosiana, Tania Putri Zahabiyah, dan Kania Nur Adliani.

Dengan tenggat waktu sekitar satu tahun sebelum Porda dimulai, Pengkot PGI Kota Bandung akan semakin memetangkan para atlet-atletnya. Selain diikutsertakan pada berbagai kejuaraan, mereka juga melakukan latihan bersama di Pelatcab.

“Mudah-mudahan persiapan satu tahun bisa menghasilkan atlet terbaik. Saat Porda di Kabupaten Bekasi kita mendapat dua medali emas dari mix four some dua-duanya. Mudah-mudahan di Porda Kabupaten Bogor nanti bisa lebih atau minimal raihannya sama dengan di Kabupaten Bekasi kemarin,”ucapnya.

Kontribusi klub-klub golf yang ada  saat ini juga cukup besar, karena mereka sangat peduli dalam membina para atlet-atlet golg Kota Bandung, sehingga bisa melahirkan atlet potensial masa depan.

Pada babak kualifikasi Porda kemarin, pegolf putri andalan Kota Bandung, Ribka Vania mampu tampil sebagai yang terbaik setelah menjadi juara dengan gross 147. Posisi kedua diraih atlet Kabupaten Bekasi, Patricia W Sinolangun dengan gross 155, diikuti putri Aisyah Amani dari Kabupaten Bandung Barat pada posisi ketiga setelah mengumpulkan gross 160.

Sementara juara kategori putra diraih oleh Kevin Caesario Akbar asal Kabupaten Bekasi yang mencatat gross 136. Peringkat kedua ditempati pegolf andalan Kota Bandung,Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang meraih gross 139. Peringkat ketiga direbut Randy Arbenata M Bintang dari Kabupaten Bekasi dengan gross 140. (B2)