Gubernur Berharap Atlet Jabar di Asian Games Bisa Sumbangkan Medali

BANDUNG,- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan terus mendorong semua atlet khususnya kepada para atlet yang berasal dari di Jabar, untuk bisa berkontibusi menyumbangkan medali bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Selama ini Jawa Barat menajdi salah satu provinsi penyumbang atlet terbesar untuk Indonesia, baik itu di single even maupun multi even. Bahkan pada Asian Games tahun ini, total ada 215 atlet yang asal Jabar yang sedang mengikuti Pelatnas untuk persiapan pesta olah raga multieven terbesar di Asia tersebut.

Tidak hanya itu, pada SEA Games XXIX/2017 di Malaysia lalu, Jawa Barat juga menempati urutan pertama sebagai daerah penyumbang atlet paling banyak untuk Indonesia, dengan total 161 atlet.

Disamping kesuksesan prestasi kata Aher, digelarnya Asian Games 2018 di Jabar, juga diharapkan mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian. Seperti pada PON lalu, Jawa Barat berhasil menaikan angka pertumbuhan ekonomi.

“Kita juga harus sukses dalam bidang perekonomian, karena PON kemarin kita berhasil menaikan pertumbuhan ekonomi, mudah-mudahan dengan Asian Games pertumbuhan ekonomi secara nasional pun naik,” ujar Aher. (B2)