Gubernur Gyeongsangbuk-Do Ingin Lihat Perkembangan Olahraga Jabar Secara Langsung

BANDUNG,- Tiba di bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu (5/5/2018), Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Kwan-yong tak sabar ingin melihat perkembangan olahraga Jawa Barat.

Meski untuk kali pertama ia menginjakkan kakinya di Kota Bandung, Kim Kwan-yong mengaku hubungan kerjasama yang sudah terjalin lama dengan Jawa Barat membuat ia dan rombongan merasa sudah sering datang ke Jabar.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh jajaran pengurus KONI yagg dipimpin Wakil Ketua I KONI Jabar, M Budhiana.

“Iya ini memang pertama kalinya saya datang ke Jawa Barat. Tapi karena kita sudah seperti saudara jadi saya merasa sudah sering datang ke sini. Saya senang bisa datang ke sini (Kota Bandung),” kata Mr. Kim di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu siang.

Kedatangan Mr. Kim yang didampingi istrinya Mrs. Kim Chun-hee serta rombongan dari Gyeongsanbuk-Do tak lain untuk melihat perkembangan keolahragaan di Tanah Pasundan yang menurut kabar yang ia terima sudah memperlihatkan kemajuan yang signifikan.

“Kami datang ke sini untuk melihat perkembangan keolahrgaaan di Jawa Barat secara langsung. Karena selama ini saya mendapat informasi bahwa olahraga di sini sudah semakin berkembang. Karena itu sekarang saatnya saya melihat secara langsung di lapangan,” ungkapnya.

Ia pun berharap hubungan kerjasama yang sudah terjalin bisa lebih dipererat lagi. Bukan hanya dibidang olahraga. Tapi juga bidang ekonomi, pendidikan dan juga budaya.

“”Kami sangat senang bisa terus membantu Jabar. Setelah kita sukses bekerjasama di bidang olahraga, kedatangan saya kali ini untuk membahas kerjasama antar provinsi, antara Jabar dengan Gyeongsangbuk-Do. Selain di bidang olahraga, kita akan menjalin kerjasama di bidang lain seperti pendidikan, ekonomi dan juga budaya,” terangnya.

Rombongan Gyeongsangbuk-Do sendiri direncanakan bertemu Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di gedung Pakuan, Jalan Oto Iskandar Dinata Kota Bandung pada Minggu (6/5/2018) malam. Selain itu, Gubernur Gyeongsangbuk-Do, Mr. Kim Kwan-yong pun akan menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada Selasa (8/5/2018). (B8)