Ingin Tampil Membela Jabar di PON Papua

BANDUNG,- MEMBELA daerah sendiri merupakan sebuah kebanggaan hal ini yang diidam-idamkan atlet sepatu roda asal Bandung, Khaira Ghaniya Hafiza, yang juga merupakan anggota Pelatcab sepatu Roda Kota Bandung.

Salah satu yang di idamkan dengan bisa memperkuat Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.
“Saya ingin memperkuat Jawa Barat pada PON di Papua nanti,” ungkap Rara, sapaan Khaira.

Prestasinya memang sangat luar biasa, diusianya yang masih muda kelahiran bulan April 2005 ini, sudah menorehkan juara di berbagai kejuaraan, salah satunya pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara, dimana Jawa Barat mampu keluar sebagai juara umum. Rara mampu mempersembahkan dua medali emas untuk Jawa Barat di kelompok C, dari nomor perorangan 10000 meter dan relay putri.

“Kemarin waktu kejurnas bisa meraih dua medali emas dari perorangan putri 10 ribu meter dan beregu relay, pastinya sangat senang apalagi bisa menyumbangkan medali untuk Jabar,” papar siswi SMP Edu Global kelas 8 Bandung.

Rara sendiri sekarang ini tengah berjuang membela daerahnya Kota Bandung dan menjadi perhatian saat mampu mempersembahkan medali emas cabang sepatu roda babak kualifikasi Porda XIII, dengan berhasil meraih gelar juara pertama 10.000 m ptp putri 21-23 Desember 2017 lalu di Bandung dengan mampu mengalahkan atlet sepatu roda yang lebih senior darinya.

“Seneng banget, apalagi ini persiapan pertama saya tampil di BK Porda XIII di Kab.Bogor,” jelas anak kedua pasangan Juda Permana dan Devi Susana yang berharap bisa menjadi pemain nasional yang punya cita cita ingin menjadi dokter.
Rara mengatakan, menjelang Porda dia dan rekan rekan optimis bisa merebut medali emas.

“Namun, medali emas itu tidak diperoleh dengan mudah. Lawan lawan yang dihadapi sangat tangguh .Oleh karena itu, keberhasilan ini patut disyukuri,” ujar pemain Klub B blades yang khusus spesialis 10.000 m ini. (B7)