IPSI Kota Bandung Kirim Atlet ke Singapore

BANDUNG,- Tim silat Kota Bandung mengikuti ajang 4th Singapore International Championship dengan kekuatan atlet 24 orang, sekaligus sebagai ajang try out bagi atlet Pekan olahraga Daerah (Porda) Kota Bandung dan atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Bandung.

Atlet Silat Kota Bandung ini merupakan atlet PAL (Program Atlet Andalan), program yang dimiliki Pengcab IPSI Kota Bandung, dimana atlet semuanya merupakan atlet silat masa depan Kota Bandung.

“Target kita diajang ini bisa meraih gelar juara umum, dimana yang turun merupakan atlet-atlet handal dan akan turun di ketegori pra-remaja, remaja, junior, dan senior,” ungkap manajer tim Silat Kota Bandung, Dadan Setiadi, saat ditemui di Pengcab IPSI Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Dadan mengatakan, di tim silat kota Bandung sendiri untuk atlet Pelatcab 3 orang dan sisanya merupakan atlet Popda ajang ini menjadi ajang ujicoba sekaligus melihat sejauh mana hasil pembinaan dari PAL ini.

“Ajang ini untuk melihat hasil pembinaan kita, sekaligus sebagai ajang ujicoba kami mengukur kemampuan atlet kami,” tegasnya.

Sementara itu, ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana mengatakan kalau tim yang dikirim ke Singapore ini merupakan atlet pilihan hasil pembinaan dari PAL dan ini haris didukung.

“Program PAL yang dimiliki IPSI Kota Bandung ini sangat baik dan berharap mereka bisa memberikan prestasi yang sangat baik pada ajang di Singapore nanti,” pungkasnya.(B7)