Jabar Tuan Rumah BK Sepatu Roda

BANDUNG,- Jawa Barat ditunjuk menjadi tuan rumah babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 cabang olahraga sepatu roda, hasil dari rapat kerja nasional (rakernas) sepatu roda di Malang, Senin s.d Rabu (2-4/7/2018).
“Dari hasil Rakernas kami ditunjuk untuk menjadi tuan rumah babak kualifikasi PON 2020 Papua,” tegas Ketua Porserosi Jabar, Erry Sudradjat, di Bandung.
Erry mengatakan, babak kualifikasi sendiri rencananya akan digelar pada bulan September 2019, pihaknya belum mengetahui akan menggunakan lintasan sepatu roda di Jabar. Mengingat di Jabar ini ada beberapa sirkuit sepatu roda yang ada di Jabar.
“Kita belum tau akan menggunakan sirkuit yang mana, apa di Bekasi atau di Bandung. Kita akan melakukan pembicaraan terlebih dulu,” katanya.
Dasar pemilihan sendiri dikarenakan di Jabar ini telah memiliki sirkuit sepatu roda yang sangat mempuni dan ini juga merupakan hasil dari keputusan komisi II Rakernas.
“Semua Pengda Pengprov di Komisi II Rakernas langsung mengajukan Jabar sebagai tuan rumah, mungkin di Jabar ini sirkuit sepatu roda sangat baik serta mudah dijangkau provinsi lain,” paparnya.(B7)