Kab. Bandung Barat Jadi Tuan Rumah Kejurda Catur Jabar 2018

LEMBANG,- Kabupaten Bandung Barat tuan rumah Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur Jawa Barat 2018, setelah sebelumnya Kabupaten Sukabumi menyatakan mundur jadi tuan rumah.

Dengan mundurnya Kab Sukabumi membuat Kejurda menjadi digelar pada bulan Juli 2018. Hal ini diputuskan pada Rapat Kerja Daerah Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jabar, yang digelar di Floating Market Lembang Kabupaten Bandung Barat, Selasa (1/5/2018).

“Kabupaten Bandung Barat memang sudah mengajukan untuk menggelar Kejurda dan kami memberi waktu untuk melengkapi persyaratannya,” unkap sekertaris umum Pengda Percasi Jabar, Dicky Irvan.

Dicky mengatakan dalam Kejurda nanti juga mempertandingkan catur cepat dan ini sudah disetujui oleh semua peserta Rakerda.

“Semua sudah menyetujui kalau Kejurda mempertandingkan catur cepat dengan waktu sekitar 45 menit sehingga hampir sama dengan catur standard,” paparnya.

Kejurda sendiri sebagai ajang seleksi untuk menghadapi Kejuaraan Nasional, yang akan digelar di Aceh pada bulan September. Tahun sebelumnya Jabar berada diurutan kedua.

“September mendatang Kejurnas akan digelar di Aceh dan Kejurda ini jadi ajang seleksi juga” pungkasnya. (B7)