Kabupaten Bandung Incar Posisi 5 Besar Porda Jabar XIII‎

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung terus melakukan berbagai evaluasi untuk mencapai target perbaikan peringkat di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII tahun 2018 di Kabupaten Bogor. Target menempati posisi lima besar menjadi incaran tim Jalak Harupat dengan modal 36 medali emas yang diraih di babak kualifikasi.
Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani menuturkan, ‎beberapa permasalahan yang bisa mengganggu terhadap persiapan menuju Porda Jabar XIII terus diurai dan dicari solusinya. Mulai dari permasalahan mutasi atlet hingga ketersediaan anggaran.
“Meski demikian, kita selalu minta kepada semua cabang olahraga untuk tidak patah semangat untuk mempersiapan diri mencapai sukses di Porda Jabar XIII. Soal anggaran, saya yakin pihak Pemkab Bandung pun akan terus memberi dukungan sesuai kemampuannya dan selama kita bisa memberikan prestasi maksimal,”ujar Herda saat ditemui di Bandung, Kamis (15/2/2018).
‎Herda mengaku, pihaknya tengah mengupayakan berbagai hal untuk bisa memperbaiki peringkat di Porda Jabar XIII. Pasalnya, pada gelaran Porda Jabar XII di Kabupaten Bekasi pada tahun 2014 silam, kontingen Kabupaten Bandung melorot ke posisi tujuh dari 24 kota/kabupaten peserta.
“‎Saat tahun 2014 ini memang merupakan masa sulit kami dengan berbagai persoalan. Tapi di Porda Jabar XIII yang akan datang, kita terus berbenah dan menargetkan bisa tembus ke ranking 5 besar. Kita sudah petakan kekuatan kita juga kekuatan daerah lain, dan itu memungkinkan,” tegasnya. (B3)