Kabupaten Bekasi Menyatakan Siap Bersaing Untuk Mempertahankan Gelar Juara Umum

BANDUNG,- Menghadapi Porda XIII tahun 2018 Jawa Barat di Kabupaten Bogor, juara bertahan Kabupaten Bekasi mengaku siap bersaing bersama kota/kabupaten lainnya di Jawa Barat untuk pertahankan gelar juara umum .
Diketahui, pada pelaksanaan Porda XII/2014, Kabupaten Bekasi berhasil merebut gelar juara umum yang sebelumnya dipegang oleh Kota Bandung dimana selisih medali emas yang didapat Kabupaten Bekasi dengan peraih juara ke-2 Kota Bandung saat itu hanya terpaut 9 keping (154-145)

“Menghadapi Porda XIII Jabar pada tahun ini kita akan berupaya mempertahankan gelar juara umum, kita akan berusaha untuk mendapat prestasi yang maksimal,” kata Ketua KONI Kabupaten Bekasi, H Romli saat dihubungi, Jumat (6/4/2018)

Meskipun peta persaingan di Porda XIII/2018 dinilai cukup merata namun ia tetap memberikan perhatian lebih kepada  tuan rumah Kabupaten Bogor yang digadang akan menurunkan seluruh atletnya di semua nomor.

“Untuk peta persaingan di Porda sekarang ini sebetulnya cukup merata, tidak hanya tuan rumah Kabupaten Bogor dan Kota Bandung saja yang kita prediksi akan mengirimkan full tim tetapi daerah lain juga harus diwaspadai,” ucap Romli.

Lanjutnya,  sejauh ini  ia mengaku masih belum dapat menentukan target medali yang akan dicanangkan pasalnya, Kabupaten Bekasi masih melakukan evaluasi kepda tiap cabang olahraga (cabor) yang sudah melakukan babak kualifikasi (BK) maupun yang sudah melakukan try (in/out).

Kendati demikian, ia mengatakan untuk cabor yang menjadi andalan Kabupaten Bekasi di Porda mayoritas masih pada cabor beladiri seperti, tinju, pencak silat dan wushu.

“Sejauh ini kita masih belum bisa menentukan berapa terget medali yang akan kita canangkan, kita masih terus melakukan evaluasi dari tiap-tiap cabor yang akan berlaga di Porda XIII,” katanya (B3)