Kabupaten Bogor dan Bekasi Bersaing

CIMAHI,- Memasuki hari keempat penyelenggaraan cabang olah raga menembak Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XIII/2018, di Lapngan tembak KONI Jabar, Jalan Cisangkan, Kamis (4/10/2018), peta persaingan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi semakin ketat. Bahkan kedua daerah tersebut sama-sama telah meraih lima medali emas.

Saat ini tuan rumah Kabupaten Bogor masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 5 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sementara Kabupaten Bekasi berada di posisi kedua dengan 5 medali emas, 3 medali perak, dan 7 medali perunggu.

Peringkat ketiga untuk sementara diraih Kota Bogor yang meraih 3 medali emas, diikuti Kabupaten Cirebon di posisi keempat dengan raihan 2 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Kaupaten Bandung berada di posisi kelima setelah mengumpulkan 2 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Pada hari keempat pertandingan cabor menembak, Kabupaten Bekasi sukses meraih dua medali emas. Pada nomor 25 meter center fire pistol men, atlet menembak Sonny Prabowo tampil menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan poin tertinggi 544 7X.

Sementara medali perak diraih oleh atlet Kabupaten Bogor, Anang Yulianto setelah mencetak 541 5X. Medali perunggu kembali direbut atlet Kabupaten Bandung, Sudarno dengan raihan 528 3X.

Kabupaten Bekasi juga sukses meraih medali emas di nomor 25 meter center fire pistol men beregu, melalui para atletnya yaitu Sonny Prabowo, Martin J. Lala, dan Iwan Setiawan denggan total poin yang diraih 1524 15x.

Medali perak diraih oleh Kabupaten Bogor yang diperkuat Anang Yulianto, Setiawan, dan Jupri Triyanto dengan total poin 1516,0 19x. Medali perunggu dipegang Kabupaten Cirebon melalui Ahmad Yanto, Ali Mashar, dan Sholeh dengan total poin 1444 17x.

Galang Dana

Pada kesempatan ini juga panitia penyelenggara Porda cabor menembak turut mengadakan penggalangan dana untuk para korban bencana tsunami dan gempa bumi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kita melakukan penggalaangan dana melalui acara Peduli Bencana Palu melalui pelelangan kaos dari panpel cabor menembak Porda XIII/2018. Nantinya hasil yang dikumpulkan akan disalurkan langsung kepada para korban,”tutur ketua panitia cabang olah raga menembak Porda XIII/2018, Budi Pranowo.

Pria yang juga menjabat sebagai sekertaris BPBD Kabupaten Bogor ini juga menambahkan, acara ini dilakukan sebagai bentuk kasih sayang serta simpati untuk para korban dari para atlet serta seluruh peserta cabang olah raga menembak Porda. (B6)